Jadi Rekan Baru, Diggia Berpesan pada Alex Marquez

Kompas.com - 30/06/2022, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing akan berganti formasi mulai musim depan. Enea Bastianini tidak lagi menjadi salah satu pebalapnya.

Bastianini diyakini akan pindah ke tim lain, antara Ducati Lenovo atau Pramac Racing, tergantung bagaimana pilihan Ducati nantinya.

Baca juga: Alex Marquez Resmi Gabung dengan Gresini Racing di MotoGP 2023

"Saya akan merindukan Enea. Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Kami sudah saling mengenal sejak lama. Tapi, ini tentu akan menjadi langkah yang bagus untuknya," ujar Fabio Di Giannantonio, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (29/6/2022).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) saat berduel dengan sang adik, Alex Marquez (kiri), dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Pengganti Bastianini di Gresini Racing adalah Alex Marquez. Adik Marc Marquez tersebut sudah lepas kontrak dari Honda dan memilih Ducati untuk masa depannya.

Sedangkan rekan setimnya, yang akrab disapa Diggia, akan tetap bersama tim yang banyak disponsori perusahaan asal Indonesia ini. Diggia pun menyambut baik kedatangan Alex.

Baca juga: Gresini Racing Masih Bisa Raih Poin Penting Meski Kesulitan di Assen

"Alex juga oke. Hubungan saya dengannya juga baik-baik saja. Saya hanya berharap ketika Alex masuk ke tim kami, dia tidak akan mencoba mengubah cara kami bekerja," kata Diggia.

Pembalap LCR Honda Castrol asal Spanyol Alex Marquez bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pembalap LCR Honda Castrol asal Spanyol Alex Marquez bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

"Kami membicarakan tentang semuanya, membandingkan feeling dan data. Itu hal yang bagus, karena Anda akan lebih kuat bersama," ujarnya.

Alex merupakan juara dunia Moto2 2019. Pebalap asal Spanyol ini sebenarnya cukup kompetitif, tapi sayang tidak bisa menaklukkan RC213V seperti kakaknya. Tak sedikit yang penasaran bagaimana performanya di atas motor Ducati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.