Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Sebut Acosta Berpeluang Juara di MotoGP Spanyol 2024

Kompas.com - 23/04/2024, 10:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap tim Tech3 GASGAS Pedro Acosta berpeluang juara di MotoGP Spanyol 2024. Performanya tidak bisa dianggap remeh karena mampu bersaing dengan pebalap kelas atas pada awal musim ini.

Bahkan mantan pebalap MotoGP yang menjadi juara dunia tiga kali, Jorge Lorenzo memprediksi Acosta dapat memenangkan lomba di Sirkuit Jerez akhir pekan ini.

"Kalau semuanya berjalan baik dan dia tidak sial, dia sudah siap menang di Jerez. Acosta sudah nyaris menang di Austin (MotoGP Amerika 2024)" ujar Lorenzo dikutip dari Paddock-GP, Senin (22/4/2024).

Baca juga: Cara Cek Kendaraan Kena Tilang ETLE atau Tidak

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

"Satu-satunya hal yang bisa menghentikan perkembangan pesat miliknya saat ini adalah kecelakaan yang serius. Ini yang harus ia kendalikan, rasa terlalu percaya diri," kata dia.

Kemungkinan Acosta memang meningkat pesat, apalagi rookie tim GASGAS Racing itu bakal tampil di kampung sendiri di sirkuit Jerez, Spanyol.

Selain itu, performa motor KTM RC16 juga cukup apik akhir-akhir ini. Ditambah kemampuan Acosta sendiri yang terus meningkat pada tiga seri awal.

Baca juga: Citroen C3 Aircross Meluncur Besok, Intip Bocoran Spesifikasinya

Makanya, tidak heran kalau ia diprediksi bisa kembali mencetak hasil yang baik di MotoGP Spanyol 2024.

"Secara teknis ia punya persiapan yang lebih banyak ketimbang pebalap-pebalap lain," kata Lorenzo.

"Motor KTM itu sangat sensitif, terlebih lagi ia juga kurang pengalaman, sesuatu yang sangat penting di MotoGP," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com