Alex Marquez Resmi Gabung dengan Gresini Racing di MotoGP 2023

Kompas.com - 26/06/2022, 16:29 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez resmi hengkang dari tim LCR Honda. Adik dari Marc Marquez itu dipastikan akan memperkuat tim satelit Ducati, Gresini Racing pada MotoGP 2023 mendatang.

Alex Marquez akan bermitra dengan Fabio Di Giannantonio yang telah memperpanjang kontraknya dengan Gresini, dan akan menggantikan posisi Enea Bastianini.

Hal ini diumumkan melalui akun Instagram resmi MotoGP pada, Minggu (26/6/2022)

“BREAKING: Two more pieces of the 2023 puzzle slot into place! ???? @alexmarquez73 switches to Ducati to join @fabiodiggia49 who are both confirmed at @gresiniracing for 2023! ?? #MotoGP #FDG49 #AM73,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Baca juga: Gresini Racing Tetap Targetkan Poin Maksimal di MotoGP Belanda.       

Sebelumnya kabar kepindahan Alex Marquez sudah santer terdengar. Honda tak berniat memperpanjang kontrak Alex di LCR Honda, sementara pebalap berusia 26 tahun itu juga mengaku tidak puas dengan motor RC213V.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Dengan begitu, Alex Marquez dan Di Giannantonio merupakan pembalap kesembilan dan kesepuluh yang secara resmi dikonfirmasi di grid MotoGP 2023.

Baca juga: Komparasi Fitur Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy    

Sebelumnya sudah ada Jack Miller (Red Bull KTM), juara dunia Fabio Quartararo (Monster Yamaha), Aleix Espargaro (Aprilia), Maverick Vinales (Aprilia) , Francesco Bagnaia (Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), Francesco Morbidelli (Monster Yamaha) dan Brad Binder (Red Bull KTM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.