Isyarat Hyundai Mau Mengembangkan Ioniq 6 Lebih dari Sekadar Sedan

Kompas.com - 30/06/2022, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai menciptakan mobil listrik Ioniq 5 dengan model crossover yang cukup menyita perhatian konsumen di dunia, termasuk Indonesia. Belum lama ini, pabrikan asal Korea tersebut juga sudah memperkenalkan sedan listrik Ioniq 6.

Melihat desain Ioniq 6 yang sekarang, Kepala Desain Hyundai SangYup Lee menyebutkan, bahwa pihaknya bisa membuat model yang berbeda dari model tersebut.

"Saya bisa membuat hatchback yang luar biasa dari itu, sebuah shooting brake," ujar SangYup Lee, kepada Autoexpress.co.uk, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Ini Dia Sedan Listrik Hyundai Ioniq 6

Pernyataan tersebut bisa berarti Hyundai juga akan mengikuti jejak Genesis dengan membuat GV70 Shooting Brake dan Kia dengan Proceed. Keduanya merupakan mobil wagon bergaya shooting brake.

Hyundai Ioniq 6Dok. Hyundai Hyundai Ioniq 6

Sebenarnya, gaya wagon dan shooting brake juga tak jauh berbeda. Namun, banyak yang membedakannya dari jumlah pintu samping. Pada shooting brake, hanya memiliki dua pintu samping dan satu pintu belakang.

Selain model lain, SangYup juga menyebutkan bahwa Ioniq 6 bisa menjadi mobil berperforma tinggi. Kemungkinan besar mengacu pada varian yang lebih bertenaga yang dikembangkan oleh divisi N dari Hyundai.

Baca juga: Bahas Desain Retro Futuristik Hyundai Ioniq 5

Dengan desain yang sekarang, Ioniq 6 tinggal dibekali bodykit, bumper depan yang sporty, aksen merah, pelek baru, dan peningkatan di bagian performa dan handling.

Hyundai Ioniq 6Dok. Hyundai Hyundai Ioniq 6

Belum lama ini, Hyundai juga diketahui sedang mengembangkan Ioniq 5 yang diduga sebagai Ioniq 5 N. Mobil yang tertangkap kamera sedang melaju di trek tersebut dibekali pelek yang berbeda dengan ban Pirelli P Zero.

Kabarnya, mobil tersebut juga akan diluncurkan pada 2023. Terkait urusan performa, kemungkinan besar akan menggunakan basis yang sama dari Kia EV6 GT, dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh dan dual motor elektrik yang menghasilkan tenaga sebesar 577 tk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.