Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Rekan Baru, Diggia Berpesan pada Alex Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing akan berganti formasi mulai musim depan. Enea Bastianini tidak lagi menjadi salah satu pebalapnya.

Bastianini diyakini akan pindah ke tim lain, antara Ducati Lenovo atau Pramac Racing, tergantung bagaimana pilihan Ducati nantinya.

"Saya akan merindukan Enea. Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Kami sudah saling mengenal sejak lama. Tapi, ini tentu akan menjadi langkah yang bagus untuknya," ujar Fabio Di Giannantonio, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (29/6/2022).

Pengganti Bastianini di Gresini Racing adalah Alex Marquez. Adik Marc Marquez tersebut sudah lepas kontrak dari Honda dan memilih Ducati untuk masa depannya.

Sedangkan rekan setimnya, yang akrab disapa Diggia, akan tetap bersama tim yang banyak disponsori perusahaan asal Indonesia ini. Diggia pun menyambut baik kedatangan Alex.

"Alex juga oke. Hubungan saya dengannya juga baik-baik saja. Saya hanya berharap ketika Alex masuk ke tim kami, dia tidak akan mencoba mengubah cara kami bekerja," kata Diggia.

"Kami membicarakan tentang semuanya, membandingkan feeling dan data. Itu hal yang bagus, karena Anda akan lebih kuat bersama," ujarnya.

Alex merupakan juara dunia Moto2 2019. Pebalap asal Spanyol ini sebenarnya cukup kompetitif, tapi sayang tidak bisa menaklukkan RC213V seperti kakaknya. Tak sedikit yang penasaran bagaimana performanya di atas motor Ducati.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/30/120200615/jadi-rekan-baru-diggia-berpesan-pada-alex-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke