Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Minta Jangan Bandingkan Marquez dengan Bagnaia dan Martin

Kompas.com - 24/04/2024, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini jadi tahun pertama Marc Marquez menggunakan motor Ducati dan yang dipakai adalah motor tahun lalu. Untuk itu, bos Ducati meminta agar tidak membandingkan Marquez dengan pebalap Ducati lainnya.

Khususnya, para pebalap Ducati yang menggunakan motor balap terbaru, Desmosedici GP24. Pasalnya, Marquez saat ini masih mengandalkan Desmosedici GP23.

 Baca juga: Marquez Yakin Acosta Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2024

Meskipun, Marquez saat ini menjadi pebalap tercepat yang menggunakan GP23 pada tiga seri pertama MotoGP 2024. Tapi, tetap saja ada perbedaan teknis antara GP23 dengan GP24.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

CEO Ducati Claudio Domenicali, mengatakan, Marquez sudah menunjukkan dirinya berada dalam kondisi yang prima. Meskipun, sempat melakukan beberapa kesalahan.

"Bagaimana pun, Anda harus menginterpretasikan fakta bahwa dia mengendarai GP23 san performanya seharusnya dibandingkan dengan mereka yang mengendarai motor yang sama dengannya," ujar Domenicali, dikutip dari Crash.net, Rabu (24/4/2024).

 Baca juga: Cara Ducati Meredakan Tensi Antara Bagnaia dan Marquez

"Hingga hari ini, ada sedikit perbedaan antara GP23 dan GP24 dibandingkan masa lalu. Meski begitu, Marc menjalani balapan yang sangat bagus. Dia menempatkan dirinya di luar sana dan mungkin lebih nyaman untuk tetap berada di tempatnya," kata Marquez.

Insiden antara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez pada MotoGP Portugal 2024Dok. MotoGP Insiden antara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez pada MotoGP Portugal 2024

Domenicali menambahkan, Marquez mempertaruhkan banyak hal dengan membuat pilihan itu dan secara sportif itu harus dihargai.

Saat ini, Marquez ada di peringkat kedelapan klasemen sementara MotoGP 2024. Namun, dia hanya unggul sembilan poin dari Fabio Di Giannantonio yang juga mengandalkan GP23.

Pada MotoGP Spanyol 2024 yang akan digelar di Sirkuit Jerez akhir pekan ini, Marquez diyakini akan tampil sangat kompetitif untuk bisa menang di negaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com