Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polytron Terus Sempurnakan Motor Listrik Fox R, Banyak yang Diperbarui

Kompas.com - 25/04/2024, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Polytron EV sudah memperkenalkan Fox R sejak 2022. Motor listrik dengan bodi ala skuter Maxi itu pun diklaim sudah terjual sebanyak 10.000 unit sampai 2024.

Sejak awal dikirim ke konsumen, sebenarnya ada banyak keluhan dari Fox R. Misal seperti dudukan pelat nomor di depan yang mudah patah serta windshield yang tidak kokoh.

Semenjak itu, Polytron mendengarkan semua keluhan. Makanya sampai sekarang masih terus dilakukan penyempurnaan buat motor listrik Polytron tersebut.

Baca juga: Polytron Mau Produksi Mobil Listrik Tahun Depan

Pembaruan di Polytron Fox RKOMPAS.com/FATHAN Pembaruan di Polytron Fox R

Dahnari Yulia, General Manager R&D Electric Vehicle Design & Development Polytron mengatakan, sejak awal meluncur, Polytron mengumpulkan banyak masukan terkait Fox R.

"Kami tampilkan 10 besar feedback dari konsumen. Paling besar ada di komstir, ini cukup mengganggu untuk awal-awal. Kami lakukan perbaikan," kata Dahnari di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/4/2024).

Kemudian ada keluhan di bagian bodi depan, rem, per untuk standar tengah, kunci kontak, shock depan, windshield, dan sampai posisi foot step.

Baca juga: Rapor Penjualan Sasis Bus Maret 2024

Pembaruan di Polytron Fox RKOMPAS.com/FATHAN Pembaruan di Polytron Fox R

"Kami sudah melaksanakan delapan perbaikan untuk Fox R selanjutnya. Masih ada lima lagi yang in-progress atau berlangsung," kata Dahnari.

Ubahan yang sudah dilakukan seperti komstir diganti modelnya. Lalu ada bodi depan yang diperkuat pakai pelat besi, suspensi depan lebih empuk, jok yang diberi support biar makin kuat.

Lalu ada juga bagian thermal management inverter, biar kondisi suhu bisa lebih dingin. Dudukan pelat juga diganti, dari yang awalnya di bawah dekat sepatbor, sekarang sudah di windshield.

Sedangkan buat yang masih berlangsung, seperti kunci kontak yang pakai ujung aluminium, bukan plastik. Lalu posisi foot step dibikin lebih mundur, karena sebelumnya terlalu dekat dengan kaki pengendara.

Jadi masih terus disempurnakan buat calon pemilik Fox R yang selanjutnya. Buat pemilik yang lama, bisa saja mendapatkan pembaruan ini di diler, cuma harus siapkan biaya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com