Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/03/2023, 13:31 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Hayaidesu telah menyelesaikan Hayaidesu The Ride Thailand, Jumat (24/3/2023), membawa pengalaman seru riding di negara selain Indonesia.

Pada acara riding ini, Hayaidesu membawa 3 orang followers Instagram yang berasal dari Jawa Barat, Deni; Jakarta, Deshen; dan Banten, Indra untuk ikut merasakan pengalaman riding di Negara Thailand, dengan lebih dulu mengikuti kompetisi yang diadakan di Instagram.

Selain followers, Hayaidesu juga membawa 2 orang influencer yaitu @mblo_rizki dan @billaaaid serta salah satu distributor mereka yang bernama Ivan, ditambah dengan 3 orang tim Hayaidesu serta 2 orang dari Riple Motorental yang berperan sebagai Road Captain di Hayaidesu The Ride.

Baca juga: Instruktur Safety Riding Ungkap Kelemahan Ujian Teori SIM

Hayaidesu The Ride merupakan acara riding dan eksplorasi yang diadakan oleh Hayaidesu pada 17-24 Maret 2023 di Thailand dengan target 1000 Km dan dilakukan selama 5 hari dengan rute Bangkok – Kanchanaburi – Ayutthaya – Nakhon Ratchasima – Pattaya – Bangkok.

Hayaidesu The Ride dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman kepada para pesertanya tentang bagaimana dunia otomotif di Thailand dan merasakan sensasi berkendara motor di Thailand, sekaligus untuk meluncurkan Jaket Windbreaker pertama dari Hayaidesu yang dibuat ringan dan nyaman digunakan ketika berkendara di Negara Tropis seperti Indonesia.

Malam pertama, dimulai dengan mencicipi kuliner jajanan ekstrim khas Thailand yaitu serangga yang digoreng maupun dibakar. Berbagai macam reaksi muncul dari para peserta yang ikut mencoba makanan ekstrim tersebut.

Baca juga: AHM Konsisten Edukasi Kampanye Safety Riding

Pengalaman riding di ThailandIST Pengalaman riding di Thailand

Hari Kedua, Hayaidesu The Ride memasuki acara puncaknya yaitu Riding di Thailand. Para peserta diberi perlengkapan dari Hayaidesu berupa sarung tangan, jaket Windbreaker, kaus, dan pelindung lutut serta siku.

Para peserta juga dibekali motor yang akan dikendarai selama di Thailand. Ada Honda Africa Twin, Yamaha R6, Honda CBR 650R, Triumph Trident 660, Kawasaki Z-650, Honda NC-750X, dan 3 unit Honda CB 500X.

Dipimpin oleh tim Riple Motorental sebagai Road Captain, para peserta memulai riding hari pertama mereka dengan menapaki aspal mulus Thailand dan batas kecepatan yang cukup tinggi. Para peserta dapat memacu motor mereka semaksimal mungkin, bahkan rata-rata kecepatan ketika riding terutama di Highway adalah 140 – 150 Km per jam.

Baca juga: 3 Menu Ujian Praktik Kompetisi Safety Riding Motor di Thailand

“Kalau di Indonesia naik motor bisa masuk tol pasti kaya gini ya rasanya, gila enak banget.” ucap Mblo Rizki setelah melewati Highway di Thailand.

Setelah dua hari riding, di hari ketiga 2 orang peserta yaitu Billaaaid dan Ivan mulai merasa kurang sehat yang kemungkinan karena sangat panasnya cuaca di sana yang bisa mencapai 40 derajat celcius ketika siang.

Hayaidesu memastikan Kembali tentang kesiapan para peserta untuk melanjutkan perjalanan, Billaaaid dan Ivan menolak untuk diberi tumpangan dan menyatakan masih sanggup mengendarai motor mereka.

Baca juga: Memilih Sepatu yang Aman buat Riding, Cek Model dan Solnya

Di tengah perjalanan yang berjarak 180 Km, Billaaaid minta break karena merasa tubuhnya semakin tidak sehat. Road Captain langsung mengarahkan untuk menepi dan beristirahat sekaligus makan siang di tempat peristirahatan tersebut.

Para peserta melanjutkan perjalanan dengan Billa tidak membawa motor, melainkan di bonceng menuju penginapan di daerah Khao Yai yang hanya berjarak beberapa kilometer lagi.

Sesampainya di penginapan, para peserta dibiarkan untuk beristirahat, terutama Billaaaid dan Ivan. Esok paginya para peserta yang tidak sehat maupun merasa mulai kurang sehat diantarkan ke dokter untuk diperiksa dan diberikan obat.

Baca juga: Safety Riding, Jangan Gantungkan Keselamatan pada Orang Lain

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com