Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/03/2023, 12:12 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Pajero Sport merupakan sport utility vehicle (SUV) andalan Mitsubishi di Indonesia. Selain punya fitur banyak, tentunya yang menjadi nilai plusnya adalah performa mumpuni, apalagi varian mesin diesel.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, bahwa Pajero Sport sudah hadir beberapa generasi di Indonesia. SUV ini dikenal tangguh karena sokongan mesin diesel yang bertenaga.

Perlu diketahui, sebelumnya Pajero Sport disokong mesin dengan kode 4D56. Setelahnya Mitsubishi membuat mesin diesel baru dengan kode 4N15.

Baca juga: Daftar Mobil 4x4 Terlaris Februari 2023, Pajero Sport Masih Unggul

“Kombinasi mesin dan keunggulan Mitsubishi Pajero Sport itu yang membuat banyak orang tertarik dengan Mitsubishi Pajero Sport,” kata Tsuchinda belum lama ini di Jakarta.

Mesin tersebut memiliki banyak keunggulan misalnya kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56. Materialnya juga baru dan lebih ringan sehingga menawarkan performa yang baik dan efisiensi menarik.

Pajero Sport yang sedang menjalani servis berkalaMitsubishi Bumen Redja Semarang Pajero Sport yang sedang menjalani servis berkala

Menurut pengakuan konsumen Pajero Sport, Ayodhia Nugroho, naik SUV itu merasakan aura lebih tersendiri.

“Kita akan merasa lebih gagah dan macho, apalagi performanya benar-benar mumpuni di segala medan jalan,” kata Ayodhia beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sekadar informasi, Pajero Sport memiliki dua opsi mesin diesel, yaitu 4N15 MIVEC 2.400 cc dan 4D56 2.500 cc, yang sesuai Euro 4. Masing-masing memiliki tenaga 181 PS - torsi 430 Nm dan 136 PS - torsi 324 Nm.

Oleh karena itu, Mitsubishi merekmomendasikan konsumen menggunakan bahan bakar Euro 4 pada mobil ini yang berlabel EN590. Artinya jenis bahan bakar diesel dengan cetane number (CN) paling rendah 51 dan kandungan sulfur kurang dari 50 ppm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com