Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Konsisten Edukasi Kampanye Safety Riding

Kompas.com - 03/02/2023, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


PHUKET, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan 5 instruktur keselamatan berkendara terbaik untuk mengikuti The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition, di Phuket, Thailand pada 2-4 Februari 2023.

GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, ajang ini merupakan sebuah bentuk pengukuran bahwa keahlian instruktur AHM teruji tidak hanya dalam lingkup nasional namun juga internasional.

Baca juga: Kemenperin Kembangkan Pendidikan Vokasi Menuju Era Elektrifikasi

"Kami harap keikutsertaan kami dalam ajang kompetisi instruktur ini juga menjadi bekal dan motivasi untuk terus memberikan edukasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat Indonesia,” ujar Andy di Thailand, Kamis (2/2/2023).

Ilustrasi pelatihan safety riding / keselamatan berkendaraAMY Ilustrasi pelatihan safety riding / keselamatan berkendara

Di sisi lain kata Andy, AHM selalu fokus untuk meningkatkan kesadaran serta keahlian berkendara masyarakat.

Selama tahun 2022 misalnya, AHM beserta jaringannya telah melakukan 2.018 kegiatan kampanye keselamatan berkendara yang melibatkan 97.165 peserta mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan serta dedikasi dari 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding di dealer dan 988 orang advisor safety riding yang berasal dari komunitas motor Honda.

Baca juga: Bangun Pabrik Baru, Daihatsu Kucurkan Investasi Rp 2,9 Triliun

Pelatihan keselamatan berkendara di AHM Safety Riding ParkDok. AHM Pelatihan keselamatan berkendara di AHM Safety Riding Park

Selain itu pada Februari 2022, untuk mewujudkan kenyamanan dan keselamatan berkendara, AHM juga melakukan kerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam pengembangan Astra Honda Motor Accident Research Center.

"Segala upaya ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk dapat mencapai terciptanya budaya berkendara yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi seluruh pengguna jalan," ujar Andy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com