Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Chery Goda Konsumen, Siapkan Puluhan Diler dan Garansi 10 Tahun

Kompas.com - 14/08/2022, 09:12 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain resmi membuka keran pemesanan Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, PT Chery Sales Indonesia (CSI) juga mulai memperkuat jaringan kemitraan bersama sembilan grup diler dan memastikan kesiapan operasi dari 30 dilernya sampai akhir 2022.

Langkah ini dilakukan sebagai bukti konsistensi Chery kembali meramaikan pasar otomotif di Tanah Air, dan bagian dari persiapan untuk melayani para calon konsumennya.

Tao Yong, President Director PT CSI mengatakan, pihaknya saat ini telah mencapai kesepakatan dengan sembilan diler yang telah memenuhi standar spesifikasi 3S.

Baca juga: Chery Resmi Buka Pemesanan Awal Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro

"Ada 20 diler yang sudah memulai konstruksi outlet di beberapa kota besar di Indonesia yang meliputi pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Akhir 2022, Chery Sales Indonesia menargetkan 30 diler dan memperluas cakupannya hingga pulau Bali," kata Tao Yong, dalam keterangan resminya, Sabtu (13/8/2022).

Chery Tiggo 8 Pro GIIAS 2022CSI Chery Tiggo 8 Pro GIIAS 2022

Pengembangan dari diler 3S Chery dilakukan sesuai dengan dua dari empat nilai utama Chery Beyond Advanced. Pertama Technology yang memiliki makna pengembangan inovasi yang diterapkan secara menyeluruh, tak hanya bagi produk tapi juga pelayanan kepada konsumen.

Sementara untuk Link, memiliki artian prinsip dalam pengembangan jaringan diler Chery yang menjadi pegangan guna membangun hubungan dan kepercayaan konsumen melalui produk dan layanan berkualitas.

Jaringan diler Chery juga akan menerapkan garansi kualitas enam tahun atau 150.000 kilometer (km) dan garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 km.

Melalui garansi tersebut, Chery jadi perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang mengenalkan garansi 10 tahun kepada konsumen. Program tersebut akan diterapkan pada Tiggo 7 Pro dan 8 Pro yang jadi produk perdana untuk diluncurkan tahun ini.

Baca juga: Pakai Captain Seat di Hyundai Stargazer, Siapkan Biaya Rp 2 Juta

"Program ini lahir dari keyakinan Chery terhadap kualitas mesin yang dikembangkan secara detail dan melalui R&D yang cukup panjang oleh Chery Manufacturing. Chery yakin dengan program garansi ini para diler akan semakin optimis saat berhadapan dengan konsumen," ujar Dian Fardiansyah, Head of Network & National Sales PT CSI.

Tao Youn, sebelumnya juga sudah menyatakan keseriusannya comeback ke Indonesia dengan beragam rencana.

Chery resmi buka pemesanan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Chery resmi buka pemesanan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022

Salah satunya terkait investasi 1 miliar Dollar Amerika Serikat atau setara Rp 14,9 triliun, yang akan digunakan untuk membuat fasilitas pabrik dan RnD, pembangunan jaringan diler, sampai produk baru dan jajaran kendaraan listrik.

Bahkan dijelaskan sebelumnya, untuk target diler yang beroperasi hingga akhir 2022 sebanyak 40 jaringan. Jumlah tersebut tersebar di beberapa kota besar, mulai Jabodetabek, Surabaya, Medan, Lampung, Solo, Sulawesi, Bali, dan Kalimantan.

Chery resmi membuka kesempatan pre-booking dua SUV andalannya, yakni 7 Pro dan 8 Pro dengan uang muka sebesar Rp 5 juta di ajang GIIAS 2022. Untuk pendistribusian unit keduannya dikabarnya baru dilakukan pada Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com