Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbagi Dua Sesi, Ini Jadwal GIIAS 2022 di Akhir Pekan

Kompas.com - 14/08/2022, 07:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai aspek selama perhelatan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tetap disesuaikan guna menekan potensi penyebaran kasus Covid-19 yang kini masih menjadi perhatian khusus di Tanah Air.

Hal tersebut mencangup tata cara pembelian tiket dan jadwal kunjungan yang dibagi atas dua sesi. Lebih sedikit dibanding tahun lalu, yang sedikitnya ada tiga sesi dengan durasi masing-masing sekitar 2-3 jam.

Dilansir laman resmi GIIAS, sesi ini dimulai pada pukul 11.00 WIB - 16.00 WIB dan pukul 16.00 WIB sampai 21.00 WIB pada hari kerja alias weekdays yang jatuh pada Senin-Jumat.

Baca juga: Honda Tidak Pamerkan Mobilio di GIIAS 2022, Sinyal Berhenti Produksi?

Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022Doc TAM Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022

Sementara khusus pada akhir pekan dan libur nasional, sesi pertama dibuka pada pukul 10.00 WIB - 16.00 WIB dan pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB untuk sesi keduanya.

Soal harga tiket, untuk hari kerja ialah Rp 50.000. Sedangkan di akhir pekan alias weekends, harga tiket sebesar Rp 100.000.

Namun karena perhelatan pameran bertepatan dengan HUT RI yakni pada 17 Agustus 2022, maka terdapat pula program menarik. Seperti, pembelian tiket seharga Rp 77.000 selama periode terkait.

Sebagai informasi, pameran GIIAS 2022 tahun ini berfokus kepada kendaraan listrik atau electric vehicle (EV), dalam rangka mendukung Pemerintah RI untuk mempercepat perkembangan EV di Indonesia.

Baca juga: Teknologi di New Xpander Cross Mengikuti Kebutuhan Pasar Bukan Tren

Berlangsung selama 11-21 Agustus 2022, untuk seri Jakarta kegiatan terkait bertempat di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang.

Sejumlah merek mobil yang turut meramaikan pameran mulai Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Sementara untuk roda dua, dihadiri Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan WMoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com