Pakai Captain Seat di Hyundai Stargazer, Siapkan Biaya Rp 2 Juta

Kompas.com - 13/08/2022, 15:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Hyundai Stargazer menjadi LMPV pertama yang diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Dibanderol di angka Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan, ada empat pilihan varian yang bisa dipertimbangkan oleh konsumen sebelum membeli.

Baca juga: Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Stargazer Diklaim Tanpa Inden

Beberapa perbedaan antar variannya adalah penggunaan transmisi dan pelek mobil. Pada dua tipe tertinggi yaitui Style dan Prime, pilihan transmisi yang tersedia hanya matik Intelligent Variable Transmission (IVT). 

Namun, konsumen bisa memilih antara 6 seater atau 7 seater. Ada biaya tambahan Rp 2 juta jika konsumen ingin memakai captain seat dengan kapasitas 6 penumpang termasuk pengemudi.

"Ada perbedaan di harga juga. Kalau yang captain seat itu di Rp 309 juta (tipe Prime)," ucap salah seorang tenaga penjual Hyundai di ICE BSD, Jumat (12/8/2022).

Hyundai StargazerHMID Hyundai Stargazer

Baca juga: Baru Meluncur, Motor Listrik Segway Diklaim Laku Hampir 100 Unit

Ia menjelaskan, pada saat pemesanan nanti konsumen tinggal memilih opsi varian dengan captain seat.

Varian dengan captain seat lebih memudahkan penumpang untuk keluar dan masuk ke baris ketiga pada mobil, namun memiliki kapasitas penumpang yang lebih sedikit ketimbang varian dengan 7 seater.

Sebagai informasi, harga OTR Hyundai Stargazer tipe tertinggi yaitu Prime dibanderol di angka Rp 307,1 juta. Sehingga jika ingin memilih opsi dengan captain seat, harganya menjadi Rp 309,1 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.