Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Tiket GIIAS 2022 di Akhir Pekan

Kompas.com - 14/08/2022, 06:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bisa jadi tempat alternatif untuk menghabiskan akhir pekan ini. Berikut harga tiket GIIAS 2022 di akhir pekan.

Dihelat selama 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang, berbagai sajian menarik mengenai kendaraan bermotor dan teknologi terbarunya tersaji di sana.

Namun sebelum memutuskan datang, ada informasi yang patut diketahui lebih dahulu yakni pembelian tiket yang hanya bisa dilakukan secara daring (online) serta pengunjung sudah wajib vaksin ke-3.

Baca juga: Toyota Pertimbangkan Kenaikan Harga Mobil pada Kuartal IV/2022

Sedikitnya ada 11 brand mobil yang meramaikan di area test drive Indoor di GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Sedikitnya ada 11 brand mobil yang meramaikan di area test drive Indoor di GIIAS 2022

Hal tersebut, sebagaimana dilansir laman resmi GIIAS 2022, tentu dalam upaya mencegah terjadinya lonjakkan atau penyebaran kasus Covid-19, meski saat ini kondisinya membaik.

Lebih lanjut terkait pembelian tiket pameran, pengunjung diminta sudah lakukan pembelian sehari sebelum kunjungan lewat www.auto360.id atau via aplikasi Auto360 yang dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store.

Soal harganya, untuk hari kerja (weekdays) yaitu Senin-Jumat ialah Rp 50.000.

Sedangkan di akhir pekan alias weekends ialah Rp 100.000. Banderol ini sama seperti tahun lalu, tidak ada kenaikan.

Namun karena perhelatan pameran bertepatan dengan HUT RI yakni pada 17 Agustus 2022, maka terdapat pula program menarik. Seperti, pembelian tiket seharga Rp 77.000 selama periode terkait.

Baca juga: Datang ke GIIAS 2022, Bisa Coba Kendaraan Listrik di EV Track

Booth Honda GIIAS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Booth Honda GIIAS 2022

Soal vaksin, bagi pengunjung yang baru melakukannya dengan dosis kedua, tak perlu khawatir. Sebab penyelenggara menyediakan sentra vaksinasi booster secara gratis untuk 1.000 orang pertama setiap harinya.

Lokasi vaksin booster berada di zona outdoor depan Hall-3 dan Ruang Garuda 1 yang ada di lantai 1 ICE BSD City.

Pengunjung yang sudah memiliki tiket GIIAS dan tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi bisa melakukan booster di tempat.

Sebagai informasi, pameran GIIAS 2022 tahun ini berfokus kepada kendaraan listrik atau electric vehicle (EV), dalam rangka mendukung Pemerintah RI untuk mempercepat perkembangan EV di Indonesia.

Sejumlah merek mobil yang turut meramaikan pameran mulai Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Sementara untuk roda dua, dihadiri Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan WMoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com