Kompas.com - 13/08/2022, 19:31 WIB

 TANGERANG, KOMPAS.com - Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Asuka Car TV meluncurkan dua produk dengan fitur yang menarik.

Pertama ada head unit dengan fitur deteksi udara dan membunuh virus dan satu lagi Smart Android Interface Box, alat yang menambah fitur rasa head unit android tanpa ganti yang standar.

Albert Lim, Direktur PT Intersis Sejahtera Abadi yang menaungi brand Asuka Car TV, memperkenalkan head unit canggih dengan kemampuan mendeteksi CO2 dan sanggup membersihkan udara hingga partikel PM2.5 termasuk membunuh virus. 

Baca juga: Astra Financial Incar Transaksi Rp 1,5 Triliun di GIIAS 2022

Produk baru Asuka Car TV di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Produk baru Asuka Car TV di GIIAS 2022

“Beberapa pabrikan kendaraan Jerman premium saat ini sudah mulai menggunakan CO2 Sensor demi keselamatan penumpang di dalam mobil. Seiring juga dengan visi kami, kami luncurkan Head Unit Aftermarket yang terdapat Carbon Dioxide Sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan Air Purifier yang dapat mematikan virus di dalam mobil demi kesehatan. Tipe yang akan kami luncurkan adalah ASUKA ACK-509/510 MAX,” jelas Albert di GIIAS 2022.

Head unit ini mengintegrasikan alat CO2 sensor dengan air purifier. Ditambah, head unit ini memiliki sistem Android terbaik dengan kualitas layar yang sangat baik yakni QLED beresolusi 2K.

"Pengaplikasian CO2 Sensor dalam kendaraan sangat penting karena Karbon Dioksida tidak berwarna atau berbau. Seperti kita tahu, Kadar CO2 dalam kabin yang berlebihan, menyebabkan Oksigen yang masuk ke tubuh berkurang, sehingga datang rasa kantuk. Kantuk saat berkendara sangat berbahaya karena dapat menyebabkan microsleep driving atau Sleep-Deprived Driving. Seandainya Indikator CO2 menyala, maka pengemudi dapat dengan segera mencari tempat istirahat terdekat,” ucapnya.

Baca juga: Ragam Produk Cairan Otomotif di GIIAS 2022

Sedangkan fitur air purifier bisa membunuh virus yang berbahaya untuk manusia. Pada head unit Asuka, bisa ditampilkan kualitas sampai mengaktifkan dan mematikan air purifier.

“Bukan hanya menampilkan kualitas PM2.5 di layar, tetapi dengan Headunit dari Asuka juga dapat melakukan control apabila ingin menyalakan atau mematikan secara manual, dan juga diset untuk bisa nyala dan mati otomatis mengikuti kualitas udara PM2.5 dalam kabin mobil,” kata dia.

Albert Lim menuturkan, keunggulan dari penggunaan Air Purifier ini adalah untuk kesehatan pengguna kendaraan di dalam kabin, dapat menjaga kualitas udara tetap bersih dalam mobil. 

Produk baru Asuka Car TV di GIIAS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Produk baru Asuka Car TV di GIIAS 2022

”Dengan AP-100 anda tidak perlu melakukan special maintenance, karena tidak perlu ganti/beli HEPA filter, jadi cukup hanya pembelian 1 kali unit AP-100 saja,” jelasnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.