Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rombak Kei Car Jadi Kedai Kopi Berjalan

Kompas.com - 09/01/2021, 16:15 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang gelaran Tokyo Auto Salon yang akan dihelat pada 15-17 Januari 2021, beberapa merek sudah mulai menyiapkan ragam produk modifikasinya, termasuk Honda.

Melansir Carscoops, Sabtu (9/1/2021), pada Tokyo Auto Salon tahun ini, Honda bakal memamerkan kei car N-Van yang dirombak menjadi sebuah kedai kopi atau kafe berjalan. 

Walau secara tampilan mobil yang dinamakan '3rd Place Van' tersebut, masih mengusung tema bawaan pabrik, tapi bila diperhatikan, cukup banyak perangkat baru yang disematkan. Bahkan, dengan dimensi yang mungil, Honda N-Van tampil layaknya food truck.

Baca juga: Pandemi Jadi Waktu Orang Salurkan Hobi Modifikasi Mobil

"Ini adalah model yang datang sebagai kafe bergaya triler yang menghubungkan antara pekerjaan dan hobi. Seperti tinggal di kafe pada hari kerja dan di dalam mobil pada hari libur," tulis keterangan Honda.

Rombakan yang dilakukan pada eksterior cukup banyak. Paling utama dengan kehadiran roof rack yang dilapisi krom bertema klasik yang kemudian dihubungkan tenda bermotif merah-putih.

Modifikasi Honda N-Van Kedai Kopi di Tokyo Auto Salon 2021CARSCOOPS.com/HONDA N-VAN Tokyo Auto Salon 2021 Modifikasi Honda N-Van Kedai Kopi di Tokyo Auto Salon 2021

Hal ini membuat kesan layaknya sebuah kedai, apalagi ketika pintu tengahnya dibuka. Menariknya lagi, Honda menyematkan lapisan pada bagian bodi layaknya baja tahan karat yang mengesankan suasan dapur.

Tak hanya itu, bila dibandingkan dengan versi pabrikan, banyak juga piranti unik lainnya yang ikut diaplikasi. Mulai dengan bagian roda menggunakan pelek berwarna serba hitam, tiga lampu kuning di bagian atas kaca depan, juga beberapa ornamen lain.

Baca juga: Tahun 2020, Modifikasi Digital Mulai Diminati Anak Muda

Selain N-Van, Honda juga membawa modifikasi Fit e:HEV Crosstar Custom. Mobil yang merupakan generasi terbaru dari Jazz tersebut, datang dengan konsep crossover yang siap diajak menjelajah di segala medan.

Ubahan yang dilakukan mulai dari sektor kaki-kaki dengan menggunakan pelek berkelir hitam dan dikombinasikan ban keluaran Toyo A/T Open Country.

Honda Fit Crossover Tokyo Auto Salon 2021CARSCOOPS.com/HONDA FIT Honda Fit Crossover Tokyo Auto Salon 2021

Baca juga: Awal 2021, Honda, Toyota, dan Suzuki Kerek Harga Mobil Murah

Sementara pada bagian atap, hatchback ini mengaplikasi roof rack keluaran Yakima berwarna hitam yang digunakan untuk menampung barang bawaan saat berpetualang.

Mengingat kondisi Covid-19, ajang Tokyo Auto Salon yang akan berlangsung pada 15 Januari 2021 akan digelar secara virtual. Selain Honda, beberapa merek lainnya juga sudah menyiapkan lineup modifikasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com