Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hengkangnya Marquez dari Honda Jadi Pelajaran bagi Yamaha

Kompas.com - 20/04/2024, 14:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo memutuskan untuk perpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2026. Keputusan ini pun sempat mengejutkan berbagai pihak, sebab Quartararo diketahui sering menunjukkan ketidakpuasannya terhadap pabrikan berlambang garpu tala dalam beberapa musim terakhir.

Kendati demikian, pebalap asal Perancis itu memutuskan tetap balapan dengan Yamaha pada dua musim mendatang. Kabarnya, keputusan itu diambil lantaran gaji yang ditawarkan bernilai fantastis yakni Rp 206 miliar.

El Diablo menegaskan, keputusan menandatangani kontrak dengan Yamaha hingga musim 2026 lantaran pabrikan Jepang itu telah menunjukkan keseriusannya untuk memberikan sepeda motor yang kompetitif.

Baca juga: Apakah Rugi Punya Asuransi tapi Tidak Pernah Diklaim?

“Yamaha menginvestasikan sejumlah besar uang untuk mendapatkan motor yang lebih baik. Saya rasa ini adalah satu-satunya merek yang berinvestasi begitu banyak dalam proyek ini,” ucap Quartararo, dikutip dari Motosan.es, Sabtu (20/4/2024).

Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2026Dok. Yamaha Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2026

Menurut pebalap 25 tahun itu, keputusan Marc Marquez hengkang dari Honda menyadarkan Yamaha untuk menghadirkan motor yang kompetitif agar tidak kehilangan pebalap terbaiknya.

“Saya pikir kepergian Márquez dari Honda ke Ducati menyadarkan banyak orang di Yamaha. Mereka telah merekrut banyak insinyur baru, dan banyak hal terjadi di Italia. Kecepatan penggantian bagian telah berubah total. Saya pikir sangat menarik bagi saya untuk terus bersama Yamaha,” kata Quartararo.

Baca juga: Kebiasaan yang Bikin Transmisi Matik Cepat Rusak

Yamaha diketahui telah merekrut dua insinyur terbaik Ducati, Massimo Bartolini dan Marco Nicotra, yang telah terbukti memberikan dampak positif. Dengan begitu, Quartararo berharap bisa kembali meraih gelar juara dunia bersama Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com