Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Referensi Modifikasi Suzuki XL7 Bergaya Offroad

Kompas.com - 20/04/2024, 14:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Populasi Suzuki XL7 di jalan saat ini sudah terbilang banyak. Bagi pemilik yang tidak ingin mobilnya terlihat pasaran, biasanya melakukan modifikasi atau menggunakan aksesori yang bisa mendongkrak penampilan.

Salah satu referensi modifikasi yang bisa menjadi acuan seperti yang diunggah oleh akun Instagram bernama @zephyr_designz. Illustrator digital asal India itu menampilkan contoh modifikasi XL6 dengan konsep offroad.

Sebagai informasi, di India, XL6 memang memiliki tampilan yang mirip sekali dengan XL7. Artinya ubahan ini juga bisa dilakukan oleh pemilik XL7 di Indonesia.

Baca juga: Chery Siap Luncurkan MPV Listrik di Beijing Auto Show 2024

Secara tampilan, fascia depan masih mempertahankan desain standar XL6. Namun sang ilustrator menambahkan bumper baja, yang dilengkapi dengan winch. Terdapat sejumlah lampu tambahan untuk menambah sektor pencahayaan, seperti pada grill dan bagian atap.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Vishnu Suresh (@zephyr_designz)

Dilengkapi dengan snorkle dan roof box, membuat tampilan mobil ini semakin siap untuk diajak berpetualang.

Berlanjut ke bagian samping, sang desainer membekali mobil dengan ban offroad yang cukup besar. Ini sekaligus menampilkan visual yang lebih jangkung dan gagah.

Baca juga: Ganti Oli Mesin Mobil per 5.000 Km atau per 10.000 Km Sesuai Buku?

Sementara di bagian belakang tampak tak ada ubahan, kecuali bumper yang dibuat senada dengan bagian depan. Selain itu, terdapat ban tambahan yang ditempel di bagian pintu bagasi.

Secara keseluruhan, modifikasi digital yang dihadirkan oleh @zephyr_designz cukup membuat Suzuki XL6 tampil lebih tangguh dari varian standar. Tentu bisa dijadikan referensi bagi Anda pemilik XL7 yang ingin punya mobil dengan konsep off road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com