Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Aksesori Motor yang Lagi Viral, Pelek Bintang mulai Rp 1,7 Juta

Kompas.com - 26/04/2024, 08:32 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa produk aksesori motor untuk keperluan modifikasi dan variasi sedang naik daun di pasaran. Umumnya karena pengaruh tren, dan jadi incaran banyak konsumen.

Kompas.com melakukan penelusuran di sentra otomotif Jalan Otista, Jatinegara, Jakarta Timur. Beberapa pedagang mengungkap ada beberapa aksesori aftermarket yang saat ini sedang digandrungi.

Alim, Penanggung Jawab toko aksesori Sun City Motor menjelaskan, pelek motor jenis cast wheel berbahan alumunium jadi aksesori pertama yang sedang populer. Penjualannya diklaim cukup baik dan digemari konsumen remaja

Uniknya, ada satu model pelek cast wheel yang sangat populer dan sedang naik daun, yakni motif bintang berpalang lima. Desainnya terbilang cukup unik, berbeda dengan model lainnya.

Baca juga: Mercedes-Benz G-Class Versi Listrik Resmi Meluncur

Selain Model Jari-jari, Pelek Alumunium Motif Bintang Juga Naik DaunKompas.com/Daafa Alhaqqy Selain Model Jari-jari, Pelek Alumunium Motif Bintang Juga Naik Daun

“Stoknya sering habis kalau (pelek) motif bintang, orang-orang lagi banyak yang suka, bagus buat dipake modif BeAT atau Vario,” kata Alim kepada Kompas.com, Kamis (25/4/2024).

Karena sedang populer dan banyak diminati, banderol dari pelek bintang terbilang cukup mahal. Harga termurahnya untuk ukuran ring berdiameter 14 inci adalah sekitar Rp 1,7 juta sepasang.

Selain pelek bintang, aksesori aftermarket untuk modifikasi CVT motor matik juga sedang digemari. Popularitasnya meningkat, khususnya untuk skutik berukuran ringkas.

Baca juga: Paket Modifikasi CVT buat Skutik, Siapkan Dana Rp 650.000

Roller, pulley, dan per CVT aftermarket untuk skutikKOMPAS.com/Daafa Alhaqqy Roller, pulley, dan per CVT aftermarket untuk skutik

Ujay, Pemilik toko variasi dan spare part Central Motor Sport menjelaskan, banderol satu set lengkap aksesori CVT mulai dari Rp 710.000, cukup terjangkau untuk keperluan modifikasi.

“Ada yang mau beli satuan, ambil roller atau kampas ganda saja. Tapi banyak juga yang ambil langsung satu set biar gampang,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com