Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Geser Titik Keberangkatan Bus Jurusan Serang-Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 26/04/2024, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Titik keberangkatan layanan Angkutan Bandara DAMRI dari Kota Serang menuju Bandara Soekarno-Hatta resmi dipindahkan. Saat ini, titik keberangkatan baru dipindahkan ke Kota Serang Baru, Jalan Jenderal Sudirman.

DAMRI berharap adanya pemindahan titik keberangkatan ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat. Apalagi dengan lokasi yang lebih strategis dan akses yang lebih baik.

"Lokasi keberangkatan yang semulanya berada di Terminal Pakupatan dipindahkan ke Ruko Kota Serang Baru,” ujar jelas Corporate Secretary DAMRI Chrystian RM Pohan dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2024).

Baca juga: Kecelakaan Tesla Cybertruck, Ringsek Disenggol Truk Saat Parkir

Tiket bus DAMRI untuk mudik Lebaran 2023 sudah bisa dipesanDok. DAMRI Tiket bus DAMRI untuk mudik Lebaran 2023 sudah bisa dipesan

"Pemindahan titik keberangkatan merupakan langkah DAMRI untuk memudahkan masyarakat setempat melakukan perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan lebih mudah, cepat, serta efisien menggunakan transportasi darat DAMRI,” kata dia.

Meskipun ada perpindahan titik keberangkatan, jadwal operasional dan tarif yang berlaku tidak ada perbedaan.

Adapun tarif yang dikenakan untuk rute layanan Kota Serang Baru-Bandara Soekarno-Hatta (pp) sebesar Rp 140.000.

Pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket perjalanan menggunakan DAMRI Apps atau melalui loket keberangkatan dengan metode pembayaran non-tunai (cashless), seperti QRIS, E-money, Debit Card, ataupun Credit Card.

Baca juga: PO Karona Rilis Sleeper Bus untuk Divisi Pariwisata

Berikut ini jadwal layanan rute Kota Serang Baru — Bandara Soekarno-Hatta:

1. Kota Serang Baru — Bandara Soekarno–Hatta
Tersedia keberangkatan melalui Ruko Kota Serang Baru setiap satu jam sekali, dengan jam operasional mulai pukul 01.00 s/d 19.00 WIB.

2. Bandara Soekarno-Hatta — Kota Serang Baru
Tersedia keberangkatan melalui Bandara Soekarno-Hatta setiap satu jam sekali, dengan jam operasional mulai pukul 07.00 s/d 23.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com