Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Tiggo 9 PHEV Bakal Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 26/04/2024, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Editor

BEIJING, KOMPAS.com - Chery Tiggo 9 plug in hybrid electric vehicle (PHEV) resmi debut di ajang Beijing Auto Show 2024, Kamis (25/4/2024). SUV flagship Chery ini merupakan produk global yang akan diluncurkan di banyak negara, termasuk Indonesia.

Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zheng Shuo mengatakan, secara model Tiggo 9 merupakan produk yang akan dijual massal, tetapi untuk pasar Indonesia dipastikan belum meluncur pada 2024.

"Untuk Tiggo 9 PHEV mungkin tidak tahun ini, karena kita masih banyak produk yang akan kita bawa ke Indonesia dalam waktu dekat," ujar Zheng Shui di Beijing, China kepada awak media, Kamis (25/4/2024).

Baca juga: Chery Tiggo 9 PHEV Debut Dunia di Beijing Auto Show 2024

Model tersebut lanjut Zheng merupakan produk masa depan Chery di Indonesia, karena Chery berkomitmen selain mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV), akan menjual beragam model dengan teknologi hybrid, dan plug-in hybrid (PHEV).

Chery Tiggo 9 PHEVdok.Charnewschina Chery Tiggo 9 PHEV

"Rencananya kita akan mulai di tahun 2025, untuk modelnya apa belum bisa kami informasikan. Kami akan informasikan lebih lanjut nanti," kata Zheng.

Perlu diketahui, untuk pasar China Tiggo 9 PHEV dijadwalkan meluncur pada Mei 2024 dan harganya sekitar 160.000 Yuan atau setara dengan Rp 358 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com