Chery Mulai Produksi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Bulan Ini

Kompas.com - 20/09/2022, 16:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan otomotif asal China, Chery mulai melakukan aktivitas produksi secara completely knocked down (CKD) di Indonesia melalui fasilitas assembling milik PT Handal Indonesia Motor, Bekasi, Jawa Barat, bulan ini.

Dikatakan Marketing & Product Director PT Chery Sales Indonesia (CSI), Major Qin, pada tahap awal, produk yang akan dirakit di dalam negeri ialah Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro dengan jumlah 100 unit.

"Iya, kami sudah melakukan seremoni (produksi bersama PT Handal Indonesia Motor). Bulan ini kita akan memproduksi sekitar 100 unit," kata dia kepada Kompas.com, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Toyota Masih Enggan Tanggapi Kehadiran Innova Hybrid

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Qin berharap dengan mulai diproduksiya Tiggo Series, penjualan dan distribusi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro bisa sesuai harapannya. Meskipun, saat ini dirinya masih enggan mengungkapkan angka target yang direncanakan.

Sebelumnya, Executive Vice President Chery International Zhang Shengsan menyebut bahwa sedikitnya akan ada tiga produk yang akan diproduksi di Indonesia sampai akhir tahun ini, yaitu Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5.

Ketiga produk tersebut akan dirakit di dalam negeri dengan status CKD yang berkerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor di Bekasi, Jawa Barat.

Pada fasilitas tersebut, diproyeksikan terdapat 20.000 unit mobil Chery yang bisa dibuat dan didistribusi ke jaringan diler untuk kemudian diserahkan ke konsumen.

Baca juga: Kendaraan Listrik Harus Berisik, Ini Regulasinya

Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022KOMPAS.com/Ruly Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022

"Beberapa waktu kemarin, kami sudah bertemu dengan Menteri Kemenkomarves Luhut Binsar Pandjaitan untuk membicarakan langkah bisnis Chery di Indonesia dan komitmennya," kata dia kepada Kompas.com di The Terrace, Senayan Golf, Jakarta, Rabu (3/8/2022) lalu.

"Prihal produk, kita akan memulainya dengan kendaraan konvensional (internal combustion engine/ICE), melalui Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5. Secara bertahap, kita akan mulai kenalkan kendaraan listrik di 2023," kata Zhang.

Adapun Chery sendiri, lanjut dia, mulai melakukan aktivitas produksi di fasilitas manufaktur sendiri dimulai pada 2024 mendatang. Dengan kombinasi fasilitas perakitan, maka target produksi perseroan jadi 50.000 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.