Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Motor Honda Makin Cepat, AHM Klaim Paling Lama Sebulan

Kompas.com - 20/09/2022, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah sepeda motor lansiran Honda diketahui sedang mengalami inden panjang hingga berbulan-bulan lamanya, terutama untuk model-model skutik.

Walau demikian, PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim pemesanan motor saat ini sudah berangsur cepat. Salah satunya disebabkan pasokan cip semikonduktior yang semakin meningkat.

“Kita recovery dari semikonduktor dari Agustus lalu, terima kasih buat konsumen sudah setia menunggu,” ujar Thomas di Karawang, Jawa Barat (19/9/2022).

Baca juga: Baru Sebulan, Air EV Rebut Posisi Mobil Listrik Terlaris dari Ioniq 5

Wahana Honda berikan diskon sepanjang September 2021.Foto: Wahana Honda Wahana Honda berikan diskon sepanjang September 2021.

Thomas mengakui beberapa tipe matik memang inden. Berdasarkan penuturan salah satu pramuniaga Honda, model yang inden mencakup Scoopy, Beat, Vario, dan PCX. Artinya, hampir semua tipe skutik Honda.

“Sekarang sih sudah makin pendek, ya. Menunggunya harapannya dua minggu sampai sebulan lah, ya. Paling lama sebulan, paling cepat ada yang dua minggu atau tiga minggu menunggu,” ucap Thomas.

Sebelumnya, perusahaan secara resmi mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah memilih dan bersabar menunggu motor impiannya.

Baca juga: Honda CBR250RR Datang dengan Mesin Baru, Tantang ZX-25R dan R25

“Kelangkaan pasokan semikonduktor yang melanda dunia kini mulai berangsur pulih. Kami pun dapat segera memenuhi kebutuhan konsumen untuk beraktivitas sehari-hari,” tulis pernyataan Honda dalam situs resminya (8/8/2022).

“Semoga kondisi ini terus membaik dan kami dapat terus mewujudkan semangat Satu Hati bersama konsumen melalui produk dan layanan terbaik,” lanjut pernyataan tersebut.

Bagi konsumen yang ingin mengetahui informasi terkait sepeda motor pesanannya, disarankan untuk mengunjungi diler Honda terdekat.

Atau dapat menghubungi kami melalui layanan 24 jam di call center 1-500-989. termasuk juga dapat menghubungi SMS 0811-9-500-989, serta email customercare@astra-honda.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com