Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Versi Hybrid Siap Meluncur, Ini Harga Bekas Toyota Innova di Semarang

Kompas.com - 20/09/2022, 14:31 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Toyota Indonesia diketahui siap meluncurkan Innova hybrid dalam waktu dekat. Kabar ini pun datang dari salah satu tenaga penjualnya yang sudah mulai menyebarkan kisaran harganya.

Diketahui, estimasi untuk Toyota Innova Hybrid akan dibanderol mulai dari Rp 455 juta hingga Rp 625  juta yang akan dihadirkan dalam tiga varian, G AT Hybrid, V AT Hybrid, dan Q Hybrid.

Seperti diketahui, Toyota Innova sudah memiliki nama yang cukup besar di Indonesia sebagai mobil keluarga. Bahkan sampai saat ini nyaris tak ada kompetitor yang bisa mengimbanginya.

Karena itu, tak heran bila harga jual dari unit bekasnya terbilang masih stabil, baik untuk versi mesin bensin atau diesel.

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Punya Tiga Varian, Simak Bocoran Detailnya

Toyota Innova EV hadir di IIMS 2022Stanly Ravel/Kompas.com Toyota Innova EV hadir di IIMS 2022

Nah, bagi yang sedang mencari Innova Rebor bekas, untuk kisaran harga di wilayah Semarang, Jawa Tengah, antara Rp 250 juta - Rp 350 jutaan. Itu sudah bisa memilih antara mesin bensin atau diesel. 

Alfiyan, Pemilik Showroom Anugrah Mobil di Area Carsentro Semarang mengatakan, MPV bekas penjualannya bagus, apalagi mesin diesel. Alasanya konsumen dipengaruhi biaya operasional BBM. 

"Kalau kemarin-kemarin sebelum harga BBM naik konsumen pilih diesel karena biaya BBM ekonomis. Hitung-hitungan pakai itu. Tapi kalau sekarang, penjualan turun tapi belum signifikan. Kita tunggu akhir bulan," kata Alfiyan kepada Kompas.com, Selasa (20/9/2022). 

Bursa mobil bekas Carsentro Semarang Dicky Aditya Wijaya Bursa mobil bekas Carsentro Semarang

Jika bulan lalu, kata dia, rata-rata showroom miliknya bisa menjual sampai tujuh unit. Pilihan konsumen untuk tipe MPV, umumnya dengan dana sebesar Rp 300 jutaan. 

Sementara itu, Kris Dani Karyawan Showroom Rizqi Jaya Mobil mengatakan, pertimbangan konsumen membeli Innova bisa dibilang spesifik, tergantung kebutuhan. 

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 150 Jutaan di Semarang, dari Jazz Sampai Outlander

"Innova kan ada dua versi mesin bensin sama diesel, kalau pilih diesel biasanya pertimbangan biaya BBM. Beda lagi yang pilih bensin alasannya harga ekonomis dan kenyamanan," katanya. 

Mobil bekas Innova Reborn Dicky Aditya Wijaya Mobil bekas Innova Reborn

Berdasarkan pantauan Kompas.com di sejumlah bursa mobil bekas untuk wilayah Semarang, berikut ini daftar harga Innova Reborn dengan : 

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 450 Jutaan

Bensin

Innova Reborn Bensin G M/T 2016, Rp 253 juta 

Innova Reborn Bensin G M/T 2017, Rp 259 juta 

Innova Reborn Bensin G M/T 2018, Rp 268 juta 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com