All New Lexus LX Meluncur di Indonesia, Harga Rp 3 Miliaran

Kompas.com - 29/06/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses memperkenalkan The All New Lexus NX pada awal tahun melalui event GJAW, kini Lexus Indonesia meluncurkan mobil di segmen sport utility vehicle (SUV).

Diberi nama The All New Lexus LX, mobil ini mendapat penyegaran baik dari sisi eksterior maupun interior. Tidak hanya itu, The All New Lexus LX juga diklaim mampu melibas segala kondisi jalan, baik di perkotaan maupun di medan off-road.

“The All New Lexus LX dirancang untuk semakin menyempurnakan DNA-nya sebagai Flagship SUV terbaik yang menggabungkan reliability, durability, dan performa berkendara yang luar biasa dalam segala kondisi,” ucap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Generasi Terbaru Lexus RX Diluncurkan, Tersedia Empat Pilihan Mesin

“Peluncuran model terbaru ini merupakan bagian dari Lexus next brand chapter yang memiliki desain dan teknologi dengan pembaharuan secara menyeluruh,” lanjutnya.

The All New Lexus LX mengadopsi platform GA-F terbaru dan dilengkapi dengan mesin 3.5L V6 Twin-Turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 409 Hp dan torsi 650 Nm.

The All New Lexus LXDoc Lexus The All New Lexus LX

Bicara soal eksterior, tampilan depan Lexus LX dibuat menjadi lebih sangar dengan model grill baru atau yang disebut dengan New Frameless Spindle Grille design dengan aksen Seven sets of Floating Bars. Terlihat besar namun tetap terlihat elegan.

Ditambah dengan Quad-LED headlights yang membuat tampilan depan mobil ini terlihat semakin atraktif.

Selanjutnya, pada bagian samping, siluet The All New Lexus LX ditunjang dengan desain velg eksklusif sebesar 22-inch yang membuat penampilannya semakin gagah.

Adapun bagian belakang mobil ini dibekali dengan stoplamp berbentuk L yang terhubung dengan strip LED. Kemudian, pada sisi tengah belakang terdapat tulisan Lexus yang dilengkapi dengan emblem bertuliskan LX 600 pada sisi kanan.

Lexus LXhttps://www.lexus.com/ Lexus LX

Sedikit mengulas bagian interior, berkat penggunaan material kulit berkelas tinggi, membuat kesan mewah dan sporty terlihat jelas di kabin Lexus LX.

Baca juga: Ingin Pasang Dashcam di Mobil, Siapkan Dana Rp 1,8 Jutaan

Kemudian pada bagian dasbor juga sudah didukung layar head unit 12,3 inci di bagian atas dan layar touchscreen berukuran 7-inch di bagian bawah, untuk memudahkan pengendara dalam mengatur navigasi, sistem entertainment, audio, dan berperan sebagai Multi-Terrain Monitor di medan off-road.

The All New Lexus LX dihadirkan dalam dua varian, yaitu The All New Lexus LX 600 (7-Seater) dan The All New Lexus LX 600 VIP (4-Seater).

Bicara soal harga, Lexus LX 600 dibanderol Rp 3,059 Miliar, sementara untuk LX 600 VIP Rp 3,589 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.