Marquez Cerita Dapat Dukungan Tiga Pebalap Senior di Masa Penyembuhan

Kompas.com - 29/06/2022, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez saat ini sedang harap-harap cemas menanti saat untuk melakukan rontgen dan melihat perkembangan kesembuhannya. Dia pun selalu mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya.

Termasuk dukungan dari para senior atau mantan pebalap. Ada beberapa orang yang menurut Marquez selalu memberikan dukungan di masa-masa sulitnya seperti sekarang ini.

Baca juga: Marc Marquez Bisa Balapan Lagi September, Ini Kata Bos Honda

"Terkadang, saya berhenti memikirkan tentang motivasi dan dalam kasus saya, kesimpulan yang saya dapat adalah motivasi saya datang dari hasrat dan antusias," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Rabu (29/6/2022).

Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).BAY ISMOYO Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).

Marquez menambahkan, motivasinya masih tetap sama meskipun sudah lebih dari sepuluh tahun. Motivasi tersebut juga yang menurutnya mendorong untuk memikirkan tujuan, yakni bersenang-senang dan berkompetisi di level yang baik, tanpa kesulitan atau kesakitan.

"Saya harus katakan bahwa saya tidak sendiri dalam jalan menuju penyembuhan. Saya didukung oleh pebalap, seperti Alex Criville, yang melewati kasus yang serupa, Alberto Puig, orang yang paling sering saya hubungi, karena dia juga Manajer Tim Repsol Honda, dan juga Mick Doohan, karena dia pernah mengalami beberapa cedera serius," kata Marquez.

Baca juga: Joan Mir Mulai Terbuka Soal Tandem dengan Marquez

Marquez menambahkan, ketiga orang tersebut yang selalu menasihatinya dan dia pun berterima kasih atas dukungan tersebut.

Saat ini, Marquez masih tetap melakukan latihan ringan sambil menunggu perkembangan berikutnya dari proses penyembuhan cederanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.