Honda Mulai Pamer ADV 160 di Jakarta Fair 2022

Kompas.com - 29/06/2022, 09:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda mengejutkan pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 dengan menghadirkan siluet motor baru yang diprediksi Honda ADV 160 yang akan meluncur pada 1 Juli 2022.

Honda sengaja pamer siluet motor barunya untuk mencuri perhatian pengunjung. Siluet ini tampil di layar besar di booth Honda, dan di bawahnya ada motor yang masih ditutupi kain hitam.

Baca juga: Rangsang IKM Otomotif, BI Akan Berikan Insentif ke Perbankan

Berdasarkan siluet yang ada di layar, terlihat lampu utama dengan desain yang segar. Berikut juga jok motor yang tampak memanjang ke belakang, dilengkapi behel belakang model terpisah.

Siluet bocoran gambar Honda ADV 160Screenshot Instagram @welovehonda_id Siluet bocoran gambar Honda ADV 160

Dari siluet yang ada amar-samar terlihat juga ujung knalpot di bagian belakang, dan windshield yang cukup tinggi di depan.

Sebelumnya GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin tidak menampik kabar mengenai adanya calon produk baru pada bulan ini.

“Kita tunggu bareng-bareng ya, biar seru,” ujar Muhibbuddin, kepada Kompas.com akhir pekan lalu.

Baca juga: Cara Merawat Interior Panel Kayu Agar Tetap Terlihat Mewah

Sebelumnya, kabar kehadiran Honda ADV 160 sudah diisukan bakal hadir pada 2022. Skutik adventure ini kabarnya mendapat sejumlah ubahan dari sisi desain dan dapur pacu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT. Astra Honda Motor (@welovehonda_id)

 

Seperti diketahui, Honda telah menghadirkan Vario 160 yang dibangun berdasarkan PCX 160. Pasalnya konsep berbagai komponen yang sama pada level manufaktur sudah lazim dilakukan.

Jika benar demikian, All New ADV 160 akan menggunakan mesin yang sama dengan kode eSP+, yaitu peningkatan jumlah klep dari 2 klep menjadi 4 klep.

Kemudian, peningkatan juga terlihat dari kapasitas mesin, dari sebelumnya 149 cc menjadi 157 cc, dengan ukuran (bore x stroke) 60,0 x 55,5 mm, serta rasio kompresi 12:1.

Mengacu spesifikasi di atas kertas, tenaga mesin tersebut bisa mencapai 15,8 tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 Nm pada 6.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.