Ducati Multistrada V2 dan V2S Meluncur, Siap Masuk Indonesia

Kompas.com - 02/10/2021, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati resmi meluncurkan sepasang motor baru belum lama ini, yakni Multistrada V2 dan Multistrada V2S. Kedua motor ini juga kabarnya akan dipasarkan juga di Indonesia.

Multistrada V2 dan V2S hadir sebagai penerus Multistrada 950. Kedua motor ini juga lebih ringan dari versi sebelumnya. Ada cukup banyak peningkatan yang diberikan oleh Ducati.

Baca juga: Ducati Multistrada 1200S Ini Lebih Sangar

Meskipun, mesin yang digunakan masih tetap sama, yakni mesin Testastretta V-Twin. Mesinnya berkapasitas 937 cc dan dapat menghasilkan tenaga hingga 113 tk pada 9.000 rpm dan torsinya 96 Nm pada 7.750 rpm.

Ducati Multistrada V2SDok. Ducati Ducati Multistrada V2S

Sistem transmisinya menggunakan 6-percepatan yang dilengkapi dengan slipper clutch. Khusus untuk Multistrada V2S, dilengkapi juga dengan quick shifter.

Di bagian suspensinya, Multistrada V2S dibekali suspensi elektrik Skyhook dengan model upside-down. Suspensinya juga bisa diatur rebound dan kompresinya. Sementara suspensi belakang, dapat diatur sepenuhnya secara elektrik.

Baca juga: Ini Ducati Multistrada Termurah untuk Indonesia

Di bagian swingarm, Ducati tidak menggunakan single-sided swingarm, melainkan double-sided swing arm layaknya motor pada umumnya.

Ducati Multistrada V2SDok. Ducati Ducati Multistrada V2S

Multistrada V2 dilengkapi dengan suspensi depan upside-down yang dapat disetel sepenuhnya dan monoshock yang dapat disetel sepenuhnya, dengan penyesuaian preload.

Sistem pengeremannya tetap didukung oleh Brembo, baik Multistrada V2 maupun V2S. Cakram depan menggunakan diameter 320 mm semi-floating dan cakram belakang berdiameter 265 mm.

Kedua motor ini secara dimensi tetap sama, tinggi joknya mencapai 830 mm. Tapi, Ducati juga menawarkan aksesori pilihan untuk membuat joknya lebih tinggi hingga 850 mm atau lebih rendah hingga 810 mm. Ditambah dengan lowering kit, tingginya bisa lebih rendah lagi hingga 790 mm.

Ducati Multistrada V2SDok. Ducati Ducati Multistrada V2S

Untuk bobotnya, Multistrada V2 mencapai 222 kg dan Multistrada V2S mencapai 225 kg. Bobotnya lebih ringan dari Multistrada 950, karena dipangkas dari mesin hingga 2 kg lebih ringan. Peleknya juga lebih ringan hingga 1,7 kg, diambil dari Multistrada V4.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.