Honda Bantah Sudah Siapkan Skutik Vario 160

Kompas.com - 02/10/2021, 09:02 WIB
Modifikasi Honda Vario 150 Full Karbon www.2banh.vnModifikasi Honda Vario 150 Full Karbon

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan masih ada produk baru yang siap meluncur sebelum pergantian tahun. Sebelumnya, sempat dikabarkan Vario 160 yang akan meluncur.

Vario 150 disebut-sebut akan dibekali mesin yang sama seperti PCX 160, yakni mesin eSP+ dengan empat katup. Mesin tersebut memiliki tenaga 15,6 tk pada 8.500 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga: Motor Matik Bekas Rp 5 Jutaan, Dapat Vario Karbu sampai Mio Sporty

Namun, pihak AHM menepis kabar tersebut. Hal itu diungkapkan oleh General Manager of Corporate Communications AHM Ahmad Muhibbuddin, saat ditemui di AHM Safety Riding Park (AHM SRP) di Deltamas, Cikarang, Kamis (30/9/2021).

Rheza Danica Ahrens dengan Honda Vario 150Foto: AHM Rheza Danica Ahrens dengan Honda Vario 150

Belum, kita masih belum berencana ke sana, yang 160 masih untuk PCX dulu," ujar Muhibbuddin, kepada wartawan.

Kabar mengenai Vario 160 bukan hanya beredar di Indonesia. Namun, beberapa negara tetangga, seperti Vietnam dan Thailand juga mengabarkan hal yang sama. Di Thailand, Vario dipasarkan dengan nama Click.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Skutik Bekas Harga Rp 7 Jutaan, Dapat Mio Soul sampai Vario Techno

Tapi, saat ditanya soal kemungkinan akan adanya Vario 160, Muhibbuddin kembali menegaskan bahwa pihaknya belum ada rencana menghadirkan Vario 160.

All New Honda Vario 150 2018.ISTIMEWA All New Honda Vario 150 2018.

"Kemungkinannya belum ada, kita masih fokus dengan PCX 160," kata Muhibbuddin.

Jika Vario akan dibekali mesin 160 cc juga, maka ada kemungkinan skuter matik (skutik) tersebut juga akan memiliki fitur yang sama, yakni kontrol traksi atau Honda Selectable Traction Control (HSTC).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.