Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Ducati Multistrada Varian Termurah?

Kompas.com - 22/09/2016, 13:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Satu persatu sepeda motor baru muncul di permukaan via foto colongan, teaser, atau gambar paten produk. Wajar, karena waktu makin dekat dengan kiblat pameran motor dunia yakni Intermot-Cologne dan EICMA-Milan. Kali ini, Ducati yang terindikasi sedang menyiapkan Multistrada terbaru dengan dimensi lebih kecil.

Dilansir dari Moto.it, (21/9/2016), spyshot menunjukkan sosok sepeda motor tipe adventure, milik Ducati, namun menggendong mesin lebih kecil. Jika Multistrada pakai mesin 1.200 cc, yang ini diperkirakan pakai jantung pacu 937cc L-twin seperti Hypermotard dan Hyperstrada 939.

Jika benar, motor itu akan menjadi versi kecil sepeda motor petualang Ducati dengan tenaga yang tak lebih dari 113 tk. Tentu saja, harga akan lebih murah, meski kalau pun masuk Indonesia akan tetap mahal.

Kembali ke foto, tidak bisa dipastikan tampang atau desain, akibat dari stiker kamuflase yang ditempel di sekujur tubuh. Skala yang lebih kecil juga belum bisa dipastikan seberapa bedanya dengan versi 1.200 cc.

Kesamaan dengan Multistrada 1.200 yang dapat dilihat dari foto itu adalah jok dan peranti rem depan Brembo. Hal lain yang tampak adalah penggunaan lengan ayun ganda, sesuatu yang bisa dilihat dari Monster 821.

Jika memang ini adalah Multistrada versi kecil, bobot juga dipastikan jauh lebih enteng. Tebakan awal, sepeda motor ini akan menyapa untuk pertama kalinya di ajang EICMA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com