Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Multistrada 1200 Enduro Juga Mengaspal di Indonesia

Kompas.com - 17/05/2016, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain XDiavel, PT Garansindo Euro Sports (GES) juga memperkenalkan Multistrada 1200 Enduro, untuk yang pertama kalinya di Asia, Senin (16/5/2015), berlokasi di diler Ducati Kemang, Jakarta Selatan. Produk ini melengkapi deretan portofolio merek motor premium asal Italia itu di Indonesia.

Multistrada 1200 Enduro membawa Ducati untuk ikut dalam segmen baru, maxi-enduro tourer, namun tanpa mengurangi gaya khas dan teknologi. Bagaimanapun kondisinya, teknologi dan performa hilangkan batasan untuk berkendara jarak jauh.

Produk baru ini mengadopsi mesin Testastretta DVT L-Twin silinder dengan tenaga maksimum 160tk @9.500 rpm, dan torsi puncak 136 Nm @7.500 rpm. Motor ini juga dilengkapi dengan pelek 19 inci (depan) dan 17 inci (belakang), dan dirancang dengan suspensi elektronik semi-active Sachs (di kedua roda), dan kapasitas tangki 30 liter. Multistrada 1200 Enduro mampu untuk melintasi semua medan dan mencapai jarak tempuh hingga 450 kilometer (280 mil).

Ghulam/KompasOtomotif Ducati Multistrada 1200 Enduro

“Spesifikasi produk Multistrada 1200 Enduro yang dibawa ke Indonesia, sama persis dengan yang ada di Italia. Ini khusus kami bawakan langsung dari pabriknya di Bologna, Italia,” ujar Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia, Senin (15/5/2016).

Dirancang dengan suspensi elektronik semi-active Sachs (depan dan belakang) dan tangki bensin 30 liter, Multistrada 1200 Enduro mampu untuk melintasi semua medan dan mencapai jarak tempuh hingga 450 kilometer.

Fitur standar yang ada di Multistrada 1200 Enduro di antaranya, Cornering ABS, Cornering Lights (DCL), Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC) dan sistem semi-active Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution dengan wheel travel 200 mm. Pertama kalinya untuk Ducati adalah fitur Vehicle Hold Control (VHC), yang membantu memudahkan pengendara ketika melakukan start ketika dalam posisi menanjak.

Multistrada 1200 Enduro merupakan pertama kalinya Ducati bersaing dalam segmen baru, yaitu maxi-enduro tourer. Banderol motor ini, adalah Rp 809.000 off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com