Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Hemat Modifikasi CVT Skutik, Pakai Aksesori Ini

Kompas.com - 26/04/2024, 14:01 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi CVT skutik sedang populer dan banyak diminati konsumen. Pilihan menu aksesori juga beragam dan disediakan oleh hampir semua merek aftermarket.

Banderol untuk melakukan modifikasi CVT juga beragam, mulai dari kisaran Rp 650.000 sampai di atas Rp 1 juta. Pedagang aksesori dan bengkel variasi biasanya sudah menjual satu set komplit, supaya konsumen tidak bingung memilih.

Ada beberapa suku cadang bawaan pabrik yang diganti dengan aksesori motor aftermarket saat modifikasi, yakni housing dan roller CVT, Per CVT, v belt, serta puli.

Namun bagi konsumen dengan dana terbatas atau masih pemula di dunia modifikasi, dan menganggap banderol Rp 650.000 terbilang mahal, ada opsi lain yang bisa dilakukan.

Baca juga: Kymco Kembangkan Motor Sport Listrik Berbasis LiveWire

Aksesori per CVT dan per Ganda untuk keperluan modifikasi CVT motor matikKompas.com/Daafa Alhaqqy Aksesori per CVT dan per Ganda untuk keperluan modifikasi CVT motor matik

Ujay, Pemilik toko variasi dan spare part Central Motor Sport menjelaskan, konsumen bisa membeli dua aksesori bernama per CVT dan per Ganda, harga keduanya mulai dari Rp 190.000.

“Per CVT 1.500 RPM harganya Rp 120.000, per ganda Rp 70.000. Pakai dua ini saja cukup,” ucap dia kepada Kompas.com di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/4/2024).

Dia mengatakan, dua aksesori ini bisa jadi pilihan untuk konsumen yang terkendala bujet dan baru pertama kali melakukan modifikasi CVT.

Baca juga: Layani Kelas Baru, PO Yessoe Travel Andalkan Hino RM 280 ABS

Roller, pulley, dan per CVT aftermarket untuk skutikKOMPAS.com/Daafa Alhaqqy Roller, pulley, dan per CVT aftermarket untuk skutik

Aksesori lainnya seperti puli, housing dan roller cvt, sampai kampas ganda dianggap masih opsional dan bisa menyusul. Untuk sementara waktu, konsumen bisa memakai produk resmi bawaan pabrik.

“Modif kiri bisa satuan, pakai per dulu saja, yang lain-lain masih orian pabrik enggak apa-apa. Misalnya roller Vario dari Honda, itu lumayan. Nanti baru diganti kalau sudah ada dana,” kata Ujay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com