Layanan Online Mekanik Motor Resmi Beroperasi di Jawa Timur

Kompas.com - 18/08/2020, 15:11 WIB
Oltek, jadi cara baru siswa SMK di Jatim berwirausaha Oltek, jadi cara baru siswa SMK di Jatim berwirausaha
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Apliksi online teknisi ( Oltek) yang digagas PT Baladewa Oto Plasa, mulai resmi beroperasi saat perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia. Oltek kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di 12 wilayah utama yang ada di Jawa Timur.

Masyarakat yang membutuhakn servis sepeda motornya, bisa melakukan pemesanan via aplikasi Otoplasa yang tinggal diunduh melalui Google Playstore.

Layanan mekanik online ini pun diklaim menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan peramatan motor di masa pandemi yang banyak pembatasan aktivitas.

Cukup melakukan order dari aplikai, mekanik Oltek akan langsung menyambangi ke rumah dan melakukan ragam perawatan serta perbaikan. Hal ini memudahkan pemilik motor karena tak harus meninggalkan rumah atau mendatangi bengkel.

Baca juga: KTM Gagal Menang Ternyata karena Insiden Morbidelli-Zarco

Direktur Utama PT Baladewa Oto Plasa Adi Rahman mengatakan, kondisi pandemi membawa banyak perubahan di masyarakat.

Contohnya para orang tua yang saat ini membutuhkan waktu ekstra mendampingi anak mengikuti sistem pembelajaran online di rumah dan tak sempat ke bengkel melakukan perawatan, dengan Oltek, maka hal itu bisa teratasi.

Layanan Oltek resmi beroperasi di Jawa TimurOltek Layanan Oltek resmi beroperasi di Jawa Timur

"Cukup lakukan order servis via aplikasi, maka mekanik Oltek akan langsung datang. Dengan adanya layanan ini para orang tua juga mudah merawat motor dan tetap mendampingi anaknya belajar di rumah," ucap Adi dalam keterangan resminya, Selasa (18/8/2020).

Dari segi teknisi yang digunakan, Adi mengklaim para mekanik online yang digunakan telah memiliki sertifikasi di bidang otomotif. Sebagian besar pun telah memiliki pengalaman bekerja di bengkel-bengkel resmi pabrikan dan saat ini para mekanik tersebut mengambil jalur mandiri.

Melalui dukungan mekanik online yang terpercaya, Adi optimis layanan karya anak bangsa yang dikembangkannya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Secara total, saat ini ada 12 Bengkel Oltek Service Center (OCS) di Jawa Timur yang siap memberikan garansi dan jaminan servis.

Baca juga: Aplikasi Online Mekanik Jadi Jembatan Karir Siswa SMK di Jatim

Para mekanik juga dibekali dengan peralatan canggih yang dibuat khusus untuk memudahkan pengerjaan servis. Mulai dari injector cleaner untuk pembersih sistem injeksi serta electrick oil inflator yang memudahkan proses penggantian oli mesin.

Proses pembiayaan servis juga bisa dilakukan secara digital melalui beberapa rekanan pembiayaan, seperi Ovo, BCA Mobile, LingkAja, dana, Gopay, dan sebagainya.

Oltek, jadi cara baru siswa SMK di Jatim berwirausaha Oltek, jadi cara baru siswa SMK di Jatim berwirausaha

"Oltek memberikan garansi layanan servis dan keaslian suku cadang yang digunakan seperti diberikan bengkel resmi. Hal tersebut untuk memberikan keyakinan pada masyarakat bila Oltek mampu bekerja memberikan layanan secara profesional," ucap Adi.

Pada hari pertama layanan ini dibuka, Adi mengklaim bila langsung mendapat sambutan positif dari masyarakat. Kondisi tersebut dibuktikan dari penerimaan pemesanan yang jumlahnya mencapai puluhan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X