Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Motorrad Tidak Bikin Motor Listrik Lagi

Kompas.com - 28/06/2024, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara BMW, memang jadi salah satu merek yang aktif melebarkan sayap di elektrifikasi. Sayangnnya, itu cuma terjadi di segmen roda empat, berbeda dengan BMW Motorrad.

Dikutip dari Visordown, saat ini BMW sudah punya dua motor listrik, yakni CE 02 dan CE 04. Tapi kabarnya tidak ada rencana lagi buat mengembangkan lini produk tersebut.

CEO BMW Motorrad Markus Flasch mengatakan, BMW Motorrad tidak berencana membuat motor listrik lagi, apalagi buat segmen sport.

Baca juga: Review Lengkap BMW i5, Bahas Desain hingga Biaya Kepemilikan

BMW Motorrad resmi melansir BMW CE 04. Foto: Visordown BMW Motorrad resmi melansir BMW CE 04.

"Kami mendengar dengan seksama apa yang konsumen inginkan. Kami juga lihat kompetisinya di pasar seperti apa. Hasilnya, motor listrik performa tinggi sepertinya belum saatnya," kata Flasch saat diwawancarai Motociclismo, dikutip dari Visordown, Jumat (28/6/2024).

Flasch menegaskan, buat dua tahun sampai tiga tahun ke depan BMW Motorrad tidak akan membuat motor listrik yang lebih bertenaga dari yang sudah ada saat ini.

Baca juga: Honda Freed Terbaru Meluncur, Harga mulai Rp 250 Jutaan


"Buat BMW, tidak butuh motor listrik lain yang tenaganya 11 kW," kata Flasch.

Jadi dari pernyataan tersebut, tidak akan ditemui motor listrik performa tinggi dari BMW. Jadi kemungkinan akan tetap bertahan menyediakan motor dengan mesin konvensional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com