Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segini Biaya Perawatan BMW i5 sampai 100.000 Km

Kompas.com - 27/06/2024, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu faktor penting yang jadi pertimbangan konsumen saat membeli mobil adalah terkait dengan biaya perawatan. Sebab, ketika sudah memutuskan membeli mobil, artinya konsumen juga harus mempersiapkan biaya lain seperti servis berkala.

Usai membahas desain, fitur hingga urusan performa mobil listrik BMW i5, lantas bagaimana soal biaya perawatan?

Berdasarkan data yang Kompas.com dapatkan dari BMW Indonesia, Kamis (27/6/2024), pabrikan mobil premium itu akan memberikan program BMW Service Inclusive Plus, bagi konsumen yang membeli mobil listrik i5.

Baca juga: Cek Trayek dan Jadwal DAMRI Perintis di Medan, Tarif mulai Rp 4.000

Program tersebut membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan BMW i5 selama 6 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Interior BMW i5 eDrive40 M SportKompas.com/Nanda Interior BMW i5 eDrive40 M Sport

Dengan begitu, konsumen tidak perlu mengeluarkan uang atau Rp 0 untuk biaya perawatan sampai 100.000 Km yang umumnya ditempuh selama lima tahun pemakaian.

Selain itu, BMW juga memberikan garansi baterai kendaraan selama 8 tahun atau 160.000 Km, mana yang tercapai terlebih dahulu. Artinya, konsumen tidak perlu merogoh kantong jika terjadi kerusakan pada baterai selama periode tersebut.

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat Ganti Oli Mesin Motor?

Kesimpulannya, pengeluaran untuk biaya servis BMW i5 selama 100.000 Km atau 5 tahun pemakaian adalah Rp 0. Namun, harga mobil listrik ini memang cukup tinggi, yakni Rp 2,205 miliar on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com