Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Royal Enfield Guerilla 450, Rilis Pertengah Juli

Kompas.com - 30/06/2024, 16:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield bakal meluncurkan Guerilla 450 untuk melawan Triumph Speed 400 dan Scramberl 400. Rencananya, 17 Juli 2024 menjadi peluncurannya.

Dikutip dari Motorcyclenews, Royal Enfield memberi bocoran lewat media sosial. Pada video tersebut, ada mantan pebalap Guy Martin yang mengendarai Guerilla 450, kelihatan dinamis dan lincah.

Informasi lebih detail, motornya akan meluncur di Barcelona. Sudah dikonfirmasi bila namanya Guerilla 450 dan indikasinya akan memakai beberapa komponen dari Himalayan 450 dengan mesin baru.

Baca juga: Tampilan Paling Jelas Royal Enfield Guerilla 450 Sebelum Rilis

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Guy Martin Racing (@guymartinofficial)

Bocoran soal motor dengan mesin 452cc Sherpa yang baru ini juga sudah mengalir sejak tahun lalu.

Mark Wells, Chief Production Design Head Royal Enfield mengatakan akan sayang kalau mesin baru ini tidak dipakai di motor yang lain.

"Mesin ini benar-benar unggul. Saya rasa tidak ada mesin seperti ini di kelasnya yang bisa melakukan hal yang sama," ucapnya tahun lalu saat Eicma Milan.

Baca juga: Kejar Target 60 Diler, Chery Resmikan Jaringan Baru di Denpasar


Bicara mesin, kemungkinan tenaga yang dihasilkan sekitar 40 TK dan torsi 40 Nm, mirip dengan Himalayan. Kenapa diduga sama, bisa dilihat dari bagian radiator yang posisinya identik.

Demikian juga bagian knalpot, punya bentuk yang sama. Kalau rangka, memang harus tunggu informasi lebih detail, cuma sebagian besar seperti sama, twin spar tubular.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com