Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000 Unit Mobil Listrik BYD Dikirim ke Konsumen

Kompas.com - 30/06/2024, 18:46 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah melakukan importasi tahap pertama, PT BYD Motor Indonesia bersiap melakukan proses delivery. Tepat pada akhir Juni 2024, mobil listrik Seal, Atto 3, dan Dolphin mulai dikirim ke konsumen.

Acara simbolis penyerahan 1.000 unit BYD kepada konsumen ini, menegaskan minat dan kepercayaan besar masyarakat Indonesia terhadap kecanggihan teknologi elektrifikasi BYD.

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas minat dan kesabaran yang luar biasa dari para konsumen kami.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2024, Bagnaia Menang

Mobil listrik BYD mulai dikirim ke konsumen pada Minggu, 30 Juni 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mobil listrik BYD mulai dikirim ke konsumen pada Minggu, 30 Juni 2024

“Hari ini menandai awal baru saat kami secara simbolik menyerahkan seribu unit BYD, memungkinkan konsumen untuk mulai hidup dengan teknologi elektrifikasi mutakhir kami,” ujar Eagle di Jakarta (30/6/2024).

Perhelatan Serah Terima pertama BYD dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk 2 tepatnya di Indonesia Design District.

Rangkaian kegiatan diawali dengan inspeksi kendaraan dengan pendampingan oleh Sales Advisor yang menjelaskan lebih detail mengenai produk BYD.

Baca juga: Chery Omoda 5 Diskon Harga Rp 65 Juta

BYD hadir pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024Dok. BYD BYD hadir pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada konsumen BYD, dan diakhiri dengan Flag Off pelepasan unit kepada konsumen oleh Founder, Chairman and CEO dari BYD Company, Wang Chuanfu.

Selain Eagle Zhao dan Wang Chuanfu, acara spesial ini dihadiri oleh seluruh jajaran tertinggi manajemen BYD, termasuk General Manager of the Asia-Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang.

Serta seluruh jajaran manajemen PT BYD Motor Indonesia, para mitra dealer, serta para konsumen yang akan membawa pulang unit BYD mereka.

"Adanya Handover Ceremony hari ini menandakan era berkendara BYD yang lebih ramah lingkungan telah dimulai," ucap Eagle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com