Kompas.com - 02/10/2022, 16:31 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Gearhead Monkey Garage ikut ambil bagian meramaikan gelaran Kustomfest 2022 yang berlangsung di Jogja Expo Center, Yogyakarta, 1-2 Oktober 2022.

Dalam kesempatan ini, punggawa Gearhead Monkey Garage Imam Kusumo resmi merilis karya terbaru yang menggunakan basis Moto Guzzi V7 IV Stone dengan nama Thumbler.

Motor yang dari pabrikan sudah memiliki tampilan klasik dan gaya sporti, menjadi dasar Imam menerapkan konsep bergaya Scrambler yang terinspirasi dari motor balap asal Inggris dengan visual kekar, agresif, dan modis.

Baca juga: Ragam Aksesoris Balap Flattrack di Kustomfest 2022

Menariknya, konsep custom yang dilakukan Gearhead Monkey Garage pada Moto Guzzi V7 IV Stone ini hanya berupa plug n play. Tujuannya agar tampilan asli tetap lestari.

 

Modifikasi plug n play Moto Guzzii V7 Gearhead Monkey Garage KOMPAS.com/STANLY RAVEL Modifikasi plug n play Moto Guzzii V7 Gearhead Monkey Garage

Alhasil, ciri khas motor asal Italia tetap tersemat, dari mesin, sasis, sampai sistem kelistrikan bawaan pabrik tak ada yang diubah-ubah, alias tetap orisinal.

Selain itu, dengan perangkat plug n play kreasi Gearhead Monkey Garage, akan mempermudah pemilik Moto Guzzi V7 IV Stone melakukan personalisasi tanpa harus melakukan banyak rombakan.

"Intinya tidak perlu effort yang besar untuk pemasangan dan pengaplikasian komponen agar sangat mudah bila pemiliknya ingin motor dikembalikan ke kondisi standar," ucap Imam di ajang Kustomfest, Minggu (2/10/2022).

Modifikasi plug n play Moto Guzzii V7 Gearhead Monkey Garage KOMPAS.com/STANLY RAVEL Modifikasi plug n play Moto Guzzii V7 Gearhead Monkey Garage

Meski proses pembangunan terkesan singkat, tapi tetap ada sentuhan-sentuhan dari depan hingga belakang guna mengubah tongkrongannya secara drastis.

Seperti adopsi fender depan dan belakang custom alumunium, side cover custom alumunium, leather seat, gas tank cover custom, handle bar custom, headlight, speedometer, serta front and rear shock absorber.

Baca juga: Hadiah Pengunjung Kustomfest 2022 Motor Listrik Bergaya Chopper

Modifikasi plug n play Moto Guzzii V7 Gearhead Monkey Garage KOMPAS.com/STANLY RAVEL Modifikasi plug n play Moto Guzzii V7 Gearhead Monkey Garage

 

Tak hanya itu, rear combination lamp, exhaust muffler, hingga pengerjaan detail pinstrip pada handle depan juga tuas transmisi dan rem belakang ikut memberikan kesan berbeda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.