Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesori Karbon Murah Meriah buat Motor, Harga mulai Rp 50.000

Kompas.com - 24/04/2024, 16:31 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksesori sepeda motor tidak selalu punya banderol mahal, ada beberapa produk yang bisa diperoleh dengan harga murah, tapi cukup bermanfaat untuk menambah estetika motor.

Satu contohnya adalah produk-produk aksesori cover bermotif carbon fiber alias serat karbon, yang bisa dipasang dan menggantikan beberapa area bodi motor.

Variasi motif dan produknya cukup banyak, bahkan hampir mencangkup semua bagian motor. Mulai dari fender depan-belakang, bodi samping, filter udara, bahkan cover knalpot.

Wijaya, Pemilik toko aksesori Jaya Baru Motor menjelaskan, aksesori ini masih bisa digolongkan plug and play karena pemasangannya sangat mudah.

Baca juga: Toilet Terminal Bus Gratis, tapi Banyak Penumpang yang Pakai Toilet Bus

Aksesori kendaraan berbahan serat karbon asliOtomania/Setyo Adi Aksesori kendaraan berbahan serat karbon asli

“Ini populer, kebanyakan orang punya Mio, BeAT, Scoopy, Vario, ngincernya ini,” ucapnya kepada Kompas.com di Sentra Otomotif Jalan Otista, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2024).

Dia mengatakan, aksesori yang tersedia sebagian besar merupakan produk impor buatan Thailand. Pilihannya juga cukup banyak, dan tersedia untuk hampir semua model motor khususnya skutik.

“Kalau matik hampir semuanya ada, tapi banyaknya model-model lama. Kalau (motor lansiran baru) kayak Giorno belum ya,” ucap dia.

Baca juga: Catatan Rata-rata Pemudik Tempuh Jakarta - Semarang dalam Waktu 6 Jam

Modifikasi Honda PCX 160Dok. Septian Nugraha Modifikasi Honda PCX 160

Aksesori cover motif karbon ini juga punya banderol murah, harganya mulai dari Rp 50.000 saja untuk bagian penutup knalpot.

Tapi perlu diingat, aksesori ini tidak terbuat dari serat karbon murni, melainkan hanya plastik ABS yang dilapisi motif, kemudian dikilapkan dengan resin epoksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com