Akhiri Masa Produksi, Toyota Bakal Luncurkan FJ Cruise Edisi Final

Kompas.com - 02/10/2022, 15:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota secara resmi mengumumkan akan mengakhiri masa produksi FJ Cruiser di Timur Tengah pada Desember 2022.

Namun, sebelum itu terjadi, Toyota bakal menghadirkan secara khusus final edition untuk FJ Cruiser.

Dikutip dari Carscoops, Minggu (2/10/2022), Toyota nantinya akan menghadirkan 1.000 model Edisi Final yang akan diproduksi, masing-masing dibedakan dari model standar melalui sejumlah sentuhan khusus.

Baca juga: Polisi Masih Bisa Tilang Manual Selama Operasi Zebra 2022

Toyota mengungkapkan bahwa 1.000 unit akan hadir dengan sentuhan warna krem yang sama dan dilengkapi dengan gril hitam, bumper, kaca spion, gagang pintu, dan penutup ban serep.

Selain itu, ada roda alumunium 17 inci dan tangga samping yang juga disertakan. Setiap contoh juga akan dilengkapi dengan lencana Edisi Final.

Toyota FJ CruiserDoc Carscoops Toyota FJ Cruiser

"FJ Cruiser melaju ke matahari terbenam meninggalkan kenangan abadi dari salah satu SUV paling ikonik dalam sejarah Toyota yang kaya," ucap Kepala Perwakilan dari Kantor Perwakilan Timur Tengah dan Asia Tengah Toyota, Kei Fujita.

Baca juga: Momen Fabio Quartararo Kesal Dibuntuti Luca Marini

“Kombinasi unggulan kendaraan dari kemampuan off-road, gaya, dan kinerja membuatnya sama di rumah selama petualangan gurun atau aktivitas sehari-hari dan memberikan pengalaman yang nyaman dan dapat diandalkan bagi pengemudi dan penumpang, ke mana pun perjalanan mereka mengarah,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Toyota FJ Cruiser Final Edition 2023 akan dibekali mesin V6 4.0 liter yang menghasilkan tenaga 270 hp dan torsi 280 lb-ft (380 Nm). Sayangnya belum ada informasi pasti mengenai harga dari SUV bergaya retro milik Toyota ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.