Kompas.com - 02/10/2022, 10:41 WIB
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu menu di Kustomfest 2022 adalah Fun Race Flattrack, yaitu balap motor custom yang dilakukan di trek yang sederhana. Balapan 'serong kiri' ini berlangsung di atas tanah yang licin, rata, serta sirkuitnya berbentuk lingkaran.

Sejak awal, ajang balap Flattrack ini digarap oleh Slide on Sunday (SOS) dan menjadi acara rutin di Kustomfest.

Balapan ini dikemas dengan skema yang makin tertata, dengan harapan bisa menarik lebih banyak lagi stakeholder yang berminat mendukung balapan yang ramai di negara lain.

Baca juga: Sultan Yogya Siapkan Piala Bergilir untuk Peserta Terbaik Kustomfest 2022

Jersey Flattrack dok. Slide on Sunday Jersey Flattrack

Salah satu Founder SOS dari Axial Garage, Galih Pratama, mengatakan, turut menyediakan berbagai keperluan untuk Flattrack.

“Produk-produk yang mendukung tim Slide On Sunday yang kita pilih kali ini memang berkaitan langsung dengan kebutuhan balapan Flattrack,” ucap Galih, di Kustomfest 2022 (1/10/2022).

Salah satunya adalah produk apparel riding lokal, yaitu RYMN Moto Division yang merupakan spesialis jersey untuk keperluan pecinta dirt bike, seperti halnya apparel untuk kebutuhan balap flattrack.

Baca juga: Gelaran Kustomfest 2022 Kembali Hadir Setelah Pandemi

Jersey, pelek dan ban oleh SOSdok. Slide On Sunday Jersey, pelek dan ban oleh SOS

“Untuk kolaborasi awal ini jersey model vintage ini kita luncurkan 2 desain terlebih dulu, asyiknya cutting dan desain yang kita pakai mengikuti balap vintage flattrack yang sudah kita riset sebelumnya,” ucap Arif Widi selaku Chief Marketing RYMN Moto Division yang membandrol jersey ini seharga Rp 350.000.

Sedangkan dari produsen part aftermarket lokal ada Scarlet Racing yang merupakan produk aftermarket dalam negeri dan fokus dalam menyediakan produk terbaru untuk para pecinta lintasan tanah.

Salah satunya pelek 19 inci yang memang jadi kebutuhan di ajang Flattrack, karena ideal untuk dipakai bermain di lintasan oval.

“Pelek ring 19 ini merupakan produk yang baru saja kita release karena banyaknya permintaan, tersedia lebar velg 2.50, 3.00, dan 3.50. Pelek Scarlet Racing ini dirancang dengan komponen kualitas terbaik dan tidak kalah dengan brand impor,” ujar Suwandi, Owner Scarlet Racing.

Baca juga: Hadiah Pengunjung Kustomfest 2022 Motor Listrik Bergaya Chopper

Launching jersey, pelek dan ban oleh Slide on Sundaydok. Slide on Sunday Launching jersey, pelek dan ban oleh Slide on Sunday

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.