Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain EV, Chery Bakal Produksi Hybrid dan PHEV di Indonesia

Kompas.com - 26/04/2024, 14:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

BEIJING, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah memiliki lima model yang dijual di pasar domestik, yaitu Omoda 5, Omoda E5, Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 5X. Seluruh model itu sudah dirakit lokal di PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Tentunya di masa depan selain kelima model itu akan ada produk lain yang dirakit lokal, bahkan dipastikan merakit lokal mobil berteknologi mesin hybrid dan plug-in hybrid (PHEV).

"Kami akan melakukan produksi lokal HEV dan PHEV di Indonesia, mungkin sekitar awal tahun 2025," ucap Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo di Beijing, China, Jumat (26/4/2024).

Baca juga: Chery Pastikan Jaecoo Dijual di Indonesia, Bawa EV dan PHEV

Chery Tiggo 8 Pro Max hadir di IIMS 2024Kompas.com/Donny Chery Tiggo 8 Pro Max hadir di IIMS 2024

Pria asal Tiongkok itu mengatakan, sebagai tahap awal, yakni pada kuartal pertama 2025 model yang diproduksi mengusung teknologi hybrid murni, setelah itu disusul hibrida plug in.

"Model hybrid dan PHEV kita sudah punya, tapi modelnya apa saya rasa untuk sekarang sifatnya masih rahasia," kata Zeng.

Sebagai informasi, produk hybrid Chery yang dipasarkan di luar Indonesia ada Tiggo 7 Pro Hybrid dan Tiggo 8 Pro Hybrid. Sementara untuk PHEV ada Tiggo 7 Pro e+ dan Tiggo 8 Pro e+.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com