Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang ke Pameran Modifikasi Kustomfest 2022, Tiket Masuk Rp 100.000

Kompas.com - 01/10/2022, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Setelah absen beberapa tahun karena pandemi Covid-19, salah satu pameran modifikasi terbesar di Indonesia ‘Kustomfest 2022’ kembali hadir di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, akhir pekan ini, 1-2 Oktober 2022.

Dengan tiket masuk Rp 100.000, para pengunjung bisa menikmati hasil karya modifikasi para builder dari dalam dan luar negeri di JEC Hall Indoor maupun Outdoor, mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Tercatat, Luck MC builder ternama di Jepang akan membawa motor “Shirley Junior” berbasis H-D FLH 1969 milik bassis eksentrik band Red Hot Chili Pepper - Mr. Flea.

Baca juga: Motor Listrik Murah United Siap Meluncur Tahun Depan

Ajang Kustomfest 2022 menyiapkan lucky draw berupa Chopper Electric BikeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ajang Kustomfest 2022 menyiapkan lucky draw berupa Chopper Electric Bike

Custom Works Zon juga akan membawa “Huracan” yang dibangun dari H-D Twincam 2021. Lalu, Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company membawa karya “Highway Fighter” dari BMW R Nine T 2014.

Cheetah Custom Cycles salah satu penggerak Flat Track di Jepang akan mengirimkan “The Comet 45” H-D WL 45ci.

Tak ketinggalan, Sure Shot salah satu builder ternama dari Jepang juga mengirimkan motor “DST” sebuah motor H-D Dyna 1997 yang menjadi motor The Best of Show Mooneyes Hotrod Custom Show.

Baca juga: Tahun Depan BPKB Berubah Jadi Seperti Paspor

Termasuk juga Mooneyes Company yang mengirimkan mobil legendaris “Moon Bug” sebuah VW Type 1 Dragrace 2300 cc.

Suguhan Kustomfest 2022 tidak berhenti di situ, ada balap Flat Track yang akan hadir kembali di area belakang JEC.

Beberapa kelas untuk balap serong kiri ini sudah disediakan oleh tim Kustomfest dan khusus disiapkan dengan dukungan beberapa pegiat balap tersebut, termasuk Flatout Friday salah satu pencetus event balap Flat Track di Amerika Serikat.

Baca juga: Apa Benar Berhenti di Tanjakan Pakai Gigi D Bikin Mobil Matik Jebol?

Chopper Electric Bike berjuluk 'Candradimuka' yang menjadi lucky draw Kustomfest 2022Dok. Kustomfest Chopper Electric Bike berjuluk 'Candradimuka' yang menjadi lucky draw Kustomfest 2022

Kustomfest 2022 juga menyediakan beberapa display mulai dari motor kustom, mobil hotrod, sepeda kustom dan juga berbagai apparel serta aksesoris. Mulai dari T Shirt, Jaket, Helm sampai ke part-part motor yang bisa didapatkan di area JEC seluas kurang lebih 2,5 hektar.

Ajang ini juga menyajikan pertunjukan musik yang antara lain akan diisi oleh Burgerkill 'Killchestra' Feat Yogyakarta Simphony Orkestra, Gugun Blues Shelter, Navicula, dan lain sebagainya.

“Kustomfest selalu membawa semangat pergerakan dunia kustom kulture Indonesia dengan menjadi sebuah wadah bagi builder-builder tanah air,” ujar Director Kustomfest Lulut Wahyudi di Yogyakarta (30/9/2022).

“Tahun ini hadir dengan tema “We’ll Be Back” yang secara harfiah menyiratkan kembali bergeloranya dunia kustom kulture Indonesia setelah hampir 3 tahun kita tidak bisa berkumpul,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com