Kompas.com - 01/10/2022, 07:42 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Seperti kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, pameran Kustomfest 2022 menyuguhkan sebuah undian berhadiah atau lucky draw, berupa motor hasil modifikasi bagi pengunjung yang beruntung.

Pada penyelenggaraan tahun ini, tim Kustomfest menaikkan level kualitasnya tanpa meninggalkan sisi industri kreatif.

Telah disiapkan satu unit motor lucky draw, berupa Chopper Electric Bike Garapan Lulut ‘LT’ Wahyudi, owner sekaligus builder Retro Classic Cycles (RCC).

Baca juga: Pelat Nomor Kendaraan Warna Hijau, Berlaku di Wilayah Ini

Chopper Electric Bike jadi lucky draw Kustomfest 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Chopper Electric Bike jadi lucky draw Kustomfest 2022

Lulut mengatakan, motor listrik bergaya chopper ini khusus disiapkan bagi pengunjung yang mujur. Cara mendapatkannya hanya dengan membeli tiket masuk seharga Rp 100.000.

Menurutnya, kehadiran motor listrik hasil modifikasi ini menjadi yang pertama bagi tim RCC, dalam membuat sebuah karya kustom dengan menggunakan tenaga listrik.

Kehadiran Chopper Electric Bike sekaligus menjadi pemicu buat para pemodifikasi lainnya dalam membangun motor kustom listrik.

Baca juga: Apa Benar Berhenti di Tanjakan Pakai Gigi D Bikin Mobil Matik Jebol?

“Tidak ada yang tidak bisa dilakukan, kami juga banyak belajar soal teori dari para akademisi serta beberapa pihak lain soal elektrifikasi ini,” ujar Lulut di Yogyakarta (30/9/2022).

“Karena selama ini kita main dengan mesin combustion atau bahan bakar fossil dari mulai jenis V-twin, Boxer hingga mesin pesawat,” kata dia.

Lulut berujar, proses pengerjaan motor kustom elektrik ini memakan waktu 1,5 bulan dimulai dengan konsep hingga uji coba beberapa komponen elektriknya.

Baca juga: Tahun Depan BPKB Berubah Jadi Seperti Paspor

Chopper Electric Bike jadi lucky draw Kustomfest 2022Dok. Kustomfest Chopper Electric Bike jadi lucky draw Kustomfest 2022

Selama pengembangan, corat-coret desain sebetulnya banyak mengalami perubahan. Apalagi pihaknya belum pernah mengerjakan motor listrik sebelumnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.