Kompas.com - 15/09/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ferrari akhirnya merilis crossover pertamanya yang diberi nama Purosangue. Tidak main-main, mesin V12 6.500 cc yang menghasilkan 715 TK disematkan di bawah kap mesin dan dilengkapi dengan all-wheel drive.

Dikutip dari Carscoops, Purosangue akan melawan SUV kencang lainnya seperti Aston Martin DBX, Lamborghini Urus, Bentley Bentayga, serta Rolls Royce Cullinan. Secara desain, cuma Purosangue yang bergaya crossover dengan adanya over fender.

Kalau dilihat tampilannya, Purosangue memang mengambil desain dari Ferrari Roma. Kemudian di bagian belakang bisa dilihat empat lubang knalpot serta lampu belakang yang mirip dengan 296 GTB.

Baca juga: Menjajal Buasnya Tenaga Ferrari 296 GTB Bermesin Hybrid

Ferrari PurosangueCARSCOOPS.COM Ferrari Purosangue

Pada bagian samping, ada empat pintu yang dibuka bergaya suicide door. Kabin dari Purosangue bisa diisi sampai empat orang dengan bangku bergaya bucket baik di depan maupun belakang.

Soal performa, mesin V12 6.500 cc menghasilkan 715 TK dan torsi 716 Nm. Tenaga tadi disalurkan ke empat roda dengan transmisi dual clutch delapan percepatan. Hebatnya, distribusi bobotnya 49:51, mendekati seimbang antara depan dan belakang.

Untuk bagian kabin, bisa dibilang Purosangue punya gaya desain yang berbeda. Untuk instrument cluster pengemudi, sudah full digital layaknya Ferrari terbaru. Begitu juga setir yang penuh tombol yang touch sensitive.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Viar New Q1

Ferrari PurosangueCARSCOOPS.COM Ferrari Purosangue

Uniknya, di dasbor depan penumpang depan, ada layar yang ukurannya besar. Biasanya informasi mengenai mobil ditampilkan pada layar tersebut, seperti infotainment, kecepatan kendaraan, dan sebagainya.

Untuk harganya, Ferrari memang belum mengumumkan. Tapi diprediksi bisa menyentuh 400.000 Dollar Amerika atau sekitar Rp 5,9 miliar belum termasuk opsi yang dipilih dari pemesannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.