Kompas.com - 14/09/2022, 11:12 WIB

KLATEN, KOMPAS.com - Kenaikan harga BBM akhir-akhir ini membuat sebagian orang mencari alternatif. Salah satunya dengan memilih motor listrik. Jika Anda berminat mencobanya, salah satu produk motor listrik di Indonesia ada Viar New Q1.

Motor ini tidak membutuhkan bahan bakar, secara motor listrik tidak menggunakan dinamo sehingga harapannya pengeluaran untuk mobilitas tidak membengkak.

Selain itu motor listrik ini juga tidak membutuhkan perawatan, sehingga dapat semakin menghemat pengeluaran.

Baca juga: Makin Gencar, Viar Tambah Varian Sepeda Listrik

Viar New Q1 dibekali dinamo 800 Watt yang dapat menghasilkan kecepatan 60 Km per jam dengan daya angkut maksimal 120 Kg.

Motor listrik ini dilengkapi baterai bebas perawatan lithium-ion 60 volt dengan kapasitas 23 Ah sehingga mampu menempuh jarak sampai 60 Km.

Bisa juga baterai tersebut ditambah satu lagi, agar Viar New Q1 mampu menempuh jarak semakin jauh. Sementara itu, pengisiannya membutuhkan waktu 4-5 jam per baterai.

Baca juga: Penjualan Viar Q1 Disokong Ojek Online

Viar New Q1 dibekali rangka berbahan dasar baja dengan beraneka warna pilihan. Sehingga, Anda bisa memilih dengan lebih leluasa.

Sementara sistem remnya menggunakan hidrolis cakram di roda depan dan belakang untuk menunjang keselamatan saat berkendara.

Untuk menambah kenyamanan, motor listrik ini dibekali suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang swing arm dengan peredam kejut ganda.

Baca juga: Viar Optimistis Penjualan Motor Listrik Meningkat pada 2022

Motor listrik ini dilengkapi speedometer layar LCD negative degnan design modern. Selain itu juga dilengkapi remot anti maling untuk meningkatkan keamanan.

Motor listrik ini dibanderol mulai Rp 18 jutaan.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.