Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Viar New Q1

Kompas.com - 14/09/2022, 11:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Kenaikan harga BBM akhir-akhir ini membuat sebagian orang mencari alternatif. Salah satunya dengan memilih motor listrik. Jika Anda berminat mencobanya, salah satu produk motor listrik di Indonesia ada Viar New Q1.

Motor ini tidak membutuhkan bahan bakar, secara motor listrik tidak menggunakan dinamo sehingga harapannya pengeluaran untuk mobilitas tidak membengkak.

Selain itu motor listrik ini juga tidak membutuhkan perawatan, sehingga dapat semakin menghemat pengeluaran.

Baca juga: Makin Gencar, Viar Tambah Varian Sepeda Listrik

Viar New Q1 dibekali dinamo 800 Watt yang dapat menghasilkan kecepatan 60 Km per jam dengan daya angkut maksimal 120 Kg.

Motor listrik ini dilengkapi baterai bebas perawatan lithium-ion 60 volt dengan kapasitas 23 Ah sehingga mampu menempuh jarak sampai 60 Km.

Bisa juga baterai tersebut ditambah satu lagi, agar Viar New Q1 mampu menempuh jarak semakin jauh. Sementara itu, pengisiannya membutuhkan waktu 4-5 jam per baterai.

Baca juga: Penjualan Viar Q1 Disokong Ojek Online

Viar New Q1 dibekali rangka berbahan dasar baja dengan beraneka warna pilihan. Sehingga, Anda bisa memilih dengan lebih leluasa.

Sementara sistem remnya menggunakan hidrolis cakram di roda depan dan belakang untuk menunjang keselamatan saat berkendara.

Untuk menambah kenyamanan, motor listrik ini dibekali suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang swing arm dengan peredam kejut ganda.

Baca juga: Viar Optimistis Penjualan Motor Listrik Meningkat pada 2022

Motor listrik ini dilengkapi speedometer layar LCD negative degnan design modern. Selain itu juga dilengkapi remot anti maling untuk meningkatkan keamanan.

Motor listrik ini dibanderol mulai Rp 18 jutaan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com