Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Polytron Jual Motor Listrik di Bawah Rp 10 Juta | Tesla Cybertruck Ringsek Disenggol Truk | Klaim Konsumsi BBM Citroen C3 Aircross SUV

Kompas.com - 26/04/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Polytron dengan harga di bawah Rp 10 juta berhasil membuat banyak pembaca tertarik. Begitu pula dengan berita Tesla Cybertruck yang ringsek disenggol truk saat parkir.

Kemudian, banyak juga yang penasaran dengan konsumsi BBM Citroen C3 Aircross SUV. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (25/4/2024):

1. Polytron Pastikan Jual Motor Listrik di Bawah Rp 10 Juta

Polytron Fox RKOMPAS.com/SENDY Polytron Fox R

Polytron EV bakal punya motor listrik dengan harga di bawah Rp 10 juta. Saat ini produk paling murah Polytron adalah Fox S, dibanderol Rp 11,5 juta On The Road Jakarta. Kabar motor listrik ini dikatakan langsung oleh CEO Polytron, Hariono. Segmen yang diincar Polytron adalah motor listrik dengan harga di bawah Rp 10 juta.

"Pasti (membuat motor listrik murah), mungkin segmen yang di bawah Rp 10 juta. Motor listrik, bukan sepeda listrik," kata Hariono di Semarang, Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Polytron Pastikan Jual Motor Listrik di Bawah Rp 10 Juta

2. PO Karona Rilis Sleeper Bus untuk Divisi Pariwisata

Bus baru milik PO KaronaInstagram @karoseripialamas_official Bus baru milik PO Karona

Lama tidak terdengar namanya, perusahaan otobus (PO) Karona merilis bus baru buatan Karoseri Piala Mas. Kali ini membuat gebrakan dengan bodi Rexus model sleeper bus untuk divisi pariwisata.

Bodi Rexus sendiri merupakan produk bodi bus andalan dari karoseri Piala Mas yang awalnya dirancang untuk sasis mesin belakang. Hanya saja, seiring berjalannya waktu dan kebutuhan pasar, kini bodi bus ini bisa digunakan untuk sasis bus mesin depan.

Baca juga: PO Karona Rilis Sleeper Bus untuk Divisi Pariwisata

3. Kecelakaan Tesla Cybertruck, Ringsek Disenggol Truk Saat Parkir

Tesla Cybertruck remuk usai disenggol mobil logistikScreenshoot/supercar.fails Tesla Cybertruck remuk usai disenggol mobil logistik

Pikap listrik futuristik pertama besutan Tesla, Tesla Cybertruck, kembali terlibat kecelakaan. Padahal, mobil baru saja seminggu diterima oleh konsumen.

Insiden tersebut direkam dan diunggah akun Instagram Supercar.fails, yang memperlihatkan satu kendaraan logistik besar berusaha keluar parkiran loading dock tetapi posisinya sangat mepet dengan Cybertruck yang terparkir.

Baca juga: Kecelakaan Tesla Cybertruck, Ringsek Disenggol Truk Saat Parkir

4. Jumpa Motor Listrik Operasional PLN Seharga Rp 120 Juta

United E3 pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Dibandingkan motor listrik lainnya dimensi motor ini lebih besar dan terlihat elegan. Foto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu United E3 pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Dibandingkan motor listrik lainnya dimensi motor ini lebih besar dan terlihat elegan.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) punya berbagai sepeda motor listrik sebagai motor operasional. Salah satu unit yang cukup menarik ialah motor listrik United E3.

Kompas.com bertemu motor listrik gambot ini saat sedang mengisi daya mobil listrik di PLN bilangan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2024). Terlihat motor dengan emblem Deux 7 ini ada di dekat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).\

Baca juga: Jumpa Motor Listrik Operasional PLN Seharga Rp 120 Juta

5. Ini Klaim Konsumsi BBM Citroen C3 Aircross SUV

Kencan Singkat dengan The All New C3 Aircross SUVKompas.com/Adityo Kencan Singkat dengan The All New C3 Aircross SUV

Citroen baru-baru ini meluncurkan The All New C3 Aircross SUV, Selasa (23/4/2024). SUV 7-seater ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, mulai Rp 289,9 juta.

Bicara soal jantung pacu, The All New C3 Aircross SUV dibekali mesin berkapasitas 1.200 cc 3 silinder turbo, yang mampu menghasilkan tenaga 110 Ps atau 108 Tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 1.750 rpm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Baca juga: Ini Klaim Konsumsi BBM Citroen C3 Aircross SUV

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com