Kompas.com - 15/09/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pameran Mining Indonesia 2022 di JI Expo yang berlangsung tanggal 14-17 September, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku APM kendaraan niaga Mercedes-Benz memboyong empat truk Axor yang sudah memenuhi standar emisi Euro 4.

Sebelumnya, Axor Euro 4 sudah diperkenalkan sejak Juni 2022. Selain itu, DCVI juga melakukan roadshow dari Barat sampai ke Timur Indonesia dan di pameran Mining Indonesia menjadi lokasi terakhir roadshow.

Kehadiran truk Mercedes-Benz di Mining Indonesia bertujuan untuk mendukung dan memajukan bisnis para mitra usaha di sektor pertambangan dan konstruksi. Apalagi saat ini bisa dibilang industri pertambangan mulai pulih.

Baca juga: Satu Bendera, Daimler dan Fuso di Indonesia Malah Saling Bersaing

Naeem Hassim, President Director of PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dan Faustina, Head of Product and Marketing PT PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia di depan Axor Euro 4 yang ada di pameran Mining Indonesia 2022DOK. DCVI Naeem Hassim, President Director of PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dan Faustina, Head of Product and Marketing PT PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia di depan Axor Euro 4 yang ada di pameran Mining Indonesia 2022

Bisa dilihat sektor pertambangan menjadi salah satu sumber pemasukan negara dan cukup besar. Selain itu ada peningkatan mobilitas transportasi logistik menyusul harga komoditas seperti batu bara dan nikel yang mengalami kenaikan.

Naeem Hassim, President Director of PT DCVI mengatakan, pameran ini menjadi salah satu acara favorit DCVI di mana bisa bertemu langsung dengan pelanggan setia, diler, karoseri, sampai leasing.

"Saya percaya bahwa DCVI hanya akan memberikan berita baik untuk mendukung pertumbuhan yang menjanjikan di sektor pertambangan dan komoditas yang sedang terjadi saat ini," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Mulai Besok, DKI Jakarta Hapus Sanksi Administrasi untuk PKB dan BBNKB


Naeem mengatakan, pada pemaran Mining Indonesia, ada empat unit Axor Euro 4 yang dibawa dengan berbagai model dan aplikasi. Model yang diboyong di antaranya Axor 2528CX, 2528 CH dan 2528 RMC.

Ketiga model tadi menggunakan mesin OM 906 yang telah terbukti, teknologi SCR, ZPD Pump dan 3D Fuel filters. Ketiga produk tadi sudah dirakit di pabrik DCVI yang ada di Wanaherang, Bogor.

"Ini juga merupakan bagian dari komitmen kami kepada pemerintah Indonesia dalam mendukung industri lokal,” kata Naeem.

Lini produk Axor Euro 4 di Pameran Mining Indonesia 2022DOK. DCVI Lini produk Axor Euro 4 di Pameran Mining Indonesia 2022

Mercedes-Benz Axor 2528CH dan Mercedes-Benz Axor 2528CX memiliki fungsi utama untuk mengangkut material seperti batu, pasir, dan juga tanah di area pertambangan dan konstruksi dengan model dump truck.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.