Update PPKM Darurat di Bogor, Kendaraan Selain Pelat F Akan Diputar Balik

Kompas.com - 14/07/2021, 13:21 WIB
Ilustrasi: Lalu lintas di Gerbang Tol Ciawi, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020). Dokumentasi Humas Jasa MargaIlustrasi: Lalu lintas di Gerbang Tol Ciawi, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masih terus diterapkan hingga 20 Juli 2021. Berbagai titik penyekatan juga dilakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @tmcpolresbogor, Rabu (14/7/2021), akan ada perluasan perimeter PPKM di Kabupaten Bogor.

Baca juga: Pengusaha AKAP Keluhkan Pengawasan dan Maraknya Bus Tak Berizin

Setidaknya ada empat titik check point pemeriksaan bagi kendaraan yang akan menuju Kota Bogor, yakni di Interchange Sentu Utara (dari arah Jakarta/Ciawi), Interchange Sentul Selatan (dari arah Jakarta/Ciawi), Interchange Cibanon (dari arah Jakarta) dan gerbang Tol Ciawi (dari arah Jakarta).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polres Bogor (@tmcpolresbogor)

Bagi mobil yang berplat nomor di luar Bogor (pelat F), atau KTP di luar Bogor akan langsung diputar balik masuk ke Tol Ciawi. Penyekatan ini berlaku sejak tanggal 3 sampai dengan 20 Juli 2021.

Sebelumnya, Polres Kota Bogor akan memperketat penyekatan di jalur akses masuk kota atau kabupaten dengan pengaturan arus lalu lintas dari arah luar atau pinggiran wilayah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“12 titik penyekatan, itu termasuk tempat pariwisata serta penyekatan di termina dan stasiun,” ucap Kapolres Bogor AKBP Harun, Kamis (8/7/2021).

Adapun aturan yang harus ditaati oleh pengendara yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Bogor, harus membawa surat hasil rapid antigen atau hasil tes PCR.

Bagi pengendara yang tidak membawa kelengkapan tersebut maka akan langsung dilakukan tindak putar balik.

Personel Dishub Kota Bogor mengatur arus lalu lintas saat penutupan ruas Jalan Simpang Empang di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/7/2021). Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor melakukan penutupan 10 ruas jalan di pusat Kota Bogor yang akan diterapkan setiap hari mulai pukul 21.00-24.00 WIB sebagai upaya pembatasan mobilitas masyarakat di tengah meningkatnya kasus positif COVID-19. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj.ANTARA FOTO/ARIF FIRMANSYAH Personel Dishub Kota Bogor mengatur arus lalu lintas saat penutupan ruas Jalan Simpang Empang di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/7/2021). Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor melakukan penutupan 10 ruas jalan di pusat Kota Bogor yang akan diterapkan setiap hari mulai pukul 21.00-24.00 WIB sebagai upaya pembatasan mobilitas masyarakat di tengah meningkatnya kasus positif COVID-19. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj.

Baca juga: Jadi Saksi Tabrak Lari di Jalan, Apa yang Harus Dilakukan

Berikut daftar 12 titik penyekatan di Kabupaten Bogor selama PPKM Darurat;

1. Dramaga (perbatasan dengan Kota Bogor)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.