Joan Mir Tetap Anggap Marc Marquez Lawan Terberat

Kompas.com - 12/02/2021, 08:42 WIB
Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEJoan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan banyak pebalap tangguh di MotoGP. Tapi jika ada yang mesti diwaspadai maka itu ialah Marc Marquez.

Musim lalu Mir meraih Juara Dunia MotoGP 2020 dengan hanya meraih satu kemenangan. Dia juga jadi juara tanpa adanya Marquez karena cedera selama semusim.

Baca juga: Tak Jadi Ditilang karena Kamera Dasbor, Rekaman Bisa Jadi Alat Bukti?

Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020Foto: Istimewa Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020

"Ada banyak singa lapar di lintasan, tapi Anda harus menghitung Marc. Dia menandai sebuah era, kami perlu fokus padanya dan menang di trek," katanya mengutip Corsedimoto, Kamis (11/2/2021).

Adapun sampai kini belum jelas apakah Marc bakal kembali balapan atau tidak di seri perdana MotoGP Qatar. Di sisi lain Marc beberapa kali mengunggah foto sedang kembali latihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rumor menyebut Marc masih butuh penyembuhan dan posisinya akan diganti oleh orang lain. Tapi hingga kini pihak Honda juga tidak mengonfirmasi kabar itu.

Baca juga: Resmi, Mobil Baru Bebas Pajak Berlaku Bulan Depan

Marc Marquez hadir di MotoGP Catalunya@marcmarquez93 Marc Marquez hadir di MotoGP Catalunya

Dalam wawancara dengan Speedweek, Mir mengatakan bakal mencoba untuk tampil lebih baik di MotoGP 2021 dan mencoba menang lebih banyak.

Kendati demikian pebalap Spanyol itu mengatakan tidak mengubah jadwal atau program latihannya untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

"Tidak ada yang berubah. Saya sebenarnya tidak mengambil liburan. Saya berlibur dengan pacar, tapi hanya untuk beberapa hari, dan setelah itu langsung kembali latihan," ujar Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.